Air Terjun Klenting Kuning, Wisata Alam di Semarang


majalahmaya.net - Air Terjun Klenting Kuning, Wisata Alam di Semarang - Kemarin kita sudah membahas tentang Asal Usul Rawa Pening yang menjadi Destinasi Wisata yang ada di Kota Salatiga, Nah sekarang kita beralih ke Semarang, sebenarnya ini masih satu kabupaten. Ya, disisni majalahmaya.net akan memberikan sedikit ulasan tentang Destinasi Wisata Air Terjun Klenting Kuning. Yang mana nantinya bisa anda kunjungi saat weekend atau yang ingin liburan.

Memilih destinasi wisata alam akan memberikan banyak manfaat. selain dapat menghilangkan stres dan menyegarkan pikiran, banyak traveler yang mengatakan liburan kembali ke alam dapat membuat hidup menjadi lebih bahagia. Back to Nature.

Alam memang selalu memiliki pesona yang tidak akan pernah luntur. selalu bisa memikat hati para pengagumnya dan punya sejuta kejutan yang tidak jarang mencengangkan para wisatawan hingga ketagihan untuk kembali datang berkunjung. Karena wisata alam terjadi bukan buatan tangan manusia, jadi suasananya masih asri dan jauh dari polusi.

Air Terjun Klenting Kuning, Wisata Alam di Semarang
image source : exploresemarang.com

Air terjun jadi salah satu destinasi wisata alam yang digemari para treveler. kesegaran dan ketenangan selalu dijamin jika anda memilih destinasi yang satu ini. salah satu air terjun yang dimiliki indonesia ialah Klenting Kuning Semarang. Jika anda menganggap air terjun klenting kuning sama seperti air terjun biasanya, maka anda salah besar. Pasalnya, air terjun yang namanya seperti seorang gadis cantik pilihan Ande-Ande Lumut ini memiliki bentuk yang juga tidak kalah unik.

Airnya mengalir dari atas tebing yang berwarna tidak biasa. jika sebagian besar tebing berwarna hitam atau abu-abu khas batu, maka tebing yang dilewati Air Terjun Klenting Kuning tersebut, justru berwarna cokelat muda. keunikan tidak cukup sampai disitu saja, karena kolam air yang jadi hempasan terakhir air terjun juga berwarna tidak wajar, yaitu kuning kehijauan.

Hal-hal unik tersebut bisa terjadi karena sumber air yang mengalir di Air Terjun Klenting Kuning memiliki kandungan belerang yag cukup tinggi. kandungan belerang inilah yang membuat warna tebing jadi cokelat muda dan air kolam berwarna kuning tidak sewajarnya.

Air Terjun Klenting Kuning tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 8 meter saja. Namun, lingkungan alam sekitarnya, jangan ditanyakan. masih sangat asri dan alami. kesejukan dan keteduhan sangat terasa kental ketika berada disini. Air terjun yang berada di sisi barat lereng gunung ungaran, Desa kemawi tersebut cocok bagi para wisatawan yang mendambakan kesunyian. pasalnya, Air Terjun Klenting Kuning berada cukup tersembunyi.

jika belum puas bermain-main dengan si perawan Klenting Kuning, para wisatawan tidak perlu bersedih, sebab masih ada tiga Air Terjun lainnya yang masih bisa dijamah. ketiga air terjun tersebut berada berdekatan dengan Air Terjun Klenting Kuning, ada Air Terjun Klenting Biru yang ketinggiannya 4 meter dan ada juga Air Terjun Klenting Hijau yang dilindungi semak belukar.

Nah, buat sahabatmaya.net yang suka travelers maka anda wajib mengunjunginya. apalagi kalian yang suka dengan wisata alam, maka ini menjadi salah satu tempat yang tidak boleh anda lewatkan. Gimana, apa anda tertarik untuk ke Air Terjun Klenting Kuning?

Itulah sedikit gambaran tentang Air Terjun Klenting Kuning di Semarang, semoga artikel ini bisa membantu anda yang sedang bingung mencari tempat berlibur anda yang bernuansa air terjun dan alam. Jangan lupa untuk memberi tahu kepada teman,atau orang disekeliling anda, tentang tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia. Semoga Bermanfaat. Happy Traveling.

0 Response to "Air Terjun Klenting Kuning, Wisata Alam di Semarang"

Posting Komentar