Inilah Rahasia Agar Rezeki Lancar

majalahmaya.net - Rahasia Agar Rezeki Lancar, Bagi anda yang kesulitan dalam mencari rezeki, sepatutnya anda harus selalu berusaha. Walaupun rezeki itu sudah ada yang ngatur tapi rezeki tidak akan datang sendiri tanpa di dasari dengan usaha. Tetapi Mendatangkan rezeki yang lancar tidak semudah yang kita pikirkan, apalagi tidak adanya usaha dan kerja keras.

Hampir semua manusia pasti mendambakan rejeki lancar dan melimpah demi bisa mencukupi kebutuhan hidupnya. Rezeki bisa datang lebih cepat dah berkah, asalkan kita tahu kuncinya. Rezeki bisa dikatakan berkah apabila: mendatangkan ketenangan, bermanfaat untuk orang banyak, membuat anda ringan untuk bersedekah, membuat anda merasa cukup dan banyak bersyukur, dan lain sebagainya. Inilah cara agar rezeki lancar sebagai berikut:
Inilah Rahasia Agar Rezeki Lancar

Berusaha Dan Berdoa

Sudah merupakan sunatullah yang ingin mendapatkan limpahan rezeki Allah harus berusaha dan bekerja. Rezeki Allah itu harus diusahakan dan dicari. Tapi kadang-kadang karena gengsi, sombong dan harga diri seseorang enggan bekerja. padahal mulia atau tidaknya suatu pekerjaan itu dilihat apakah pekerjaan tersebut halal atau haram. Nah, bagi anda yang melakukan usaha harap memperhatikan cara yang anda pakai itu apakah sesuai dengan ridhoNYA atau tidak.

Bersyukur

Syukur adalah jalan lain yang Allah berikan kepada kaum mukminin dalam menghadapi kesulitan rezeki. Oleh karena itu dengan cara bersyukur insyaallah akan mudah urusan rezeki kita. Adapun hakekat syukur adalah :''mengakui nikmat tersebut dari Dzat yang maha memberi nikmat dan tidak mempergunakannya untuk selain ketaatan kepada-nya,'' begitu Al Imam Qurthubi menerangkan kepada kita (tafsir Qurthubi 9/225).

Istighfar

Istighfar mmerupakan kalimat pemohonan ampun kepada Allah. Bacaan istighfar sangat mudah dan ringan, yakni ''Astagfirullahal adzim''. Meskipun ringan , namun mengandunng manfaat yang luar biasa untuk mempercepat datangnya rezeki. Amalan bacaan istighfar setiap hari, maka Allah akan berikan kelancaran dalam meraih rrezeki.

Shalat Dhuha

Shalat dhuha disebut juga sebagai ibadah pembuka pintu rezeki. sudah banyak yang membuktikan bahwa dengan menjaga shalat dhuha, maka rezeki kita akan dilancarkan oleh Allah. Sebelum anda memulai suatu pekerjaan alangkah baiknya anda melakukan sholat dhuha terlebih dahulu, agar rezeki anda selalu dilimpahkan.

Memperbanyak Sedekah

Sebagian orang menyangka bagaimana mungkin sedekah dapat mendatangkan rezeki dan karunia Allah, sebab sedekah harta kita menjadi berkurang. Ketahuilah Dzat yang maha memberi rezeki telah berfirman;:
''Dan apa- apa yang kalian sedekahkan dari sebagian harta kalian, maka Allah akan menggantinya.'' (QS. Saba:39)

Bertaqwa Kepada Allah

Taqwa adalah seseorang beramal ketaatan pada Allah atas cahaya (petunjuk) dari Allah karena mengharap rahmat-nya dan ia meninggalkan maksiat karena cahaya (petunjuk) dari Allah karena takun akan siksa-nya. Tidaklah seseorang dikatakan mendekatkan diri pada Allah selain dengan menjalankan kewajiban yang Allah tetapkan dan menunaikan hal-hal yang sunah.

Allah ta'ala berfirman, '' Barangsiapa bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. dan Barangsiapa yang bertawaqal  kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.''(QS.Ath-Thalaq: 2-3).

Berdo'a

Setiap makhluk yang hidup di dunia ini itu sudah diatur Rezeki-nya oleh Allah, dan Allah sudah menjanjikan bahwa akan mengabulkan setiap doa-doa hambanya jika mereka secara tulus dan ikhlas dalam meminta atau berdoa, karena Allah sangat mencintai orang-orang yang meminta (berdoa) dan tidak sombong.

Setelah Anda membaca Rahasia Mendatangkan Rezeki yang Lancar di atas, sudah sepantasnya anda melakukanya, dan anda juga harus selalu kerja keras, karena segala sesuatu yang kita kerjakan tanpa didasari kerja keras dan do'a maka hal itu akan sia-sia.

Itulah sedikit ulasan tentang Rahasia Agar Rezeki Lancar yang bisa saya berikan, semoga artikel ini bisa menjadi referensi dan membantu anda yang kesulitan dalam mencari rezeki. Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Inilah Rahasia Agar Rezeki Lancar"

Posting Komentar