Inilah Spot Foto Yang Lagi Viral di Sawahlunto

majalahmaya.net - Tempat Foto Terbaik di Sawahlunto, Sawahlunto yang terletak di Sumatra Barat, ternyata memiliki tempat dengan view yang indah buat berfoto. Sekarang lagi viral tempat berfoto di sawahlunto ini dan mereka pun mengira bahwa tempat itu berada diluar negeri. Mungkin belum banyak yang tau kalau sawahlunto memiliki tempat yang indah buat berfoto.

Sawahlunto, merupakan Kota Tua bekas Tambang dan merupakan peninggalan jaman penjajahan belanda. Kota yang berbentuk Kuali ini banyak menyimpan sejuta pesona alam yang tersembunyi didalamnya. Bukan hanya menakjubkan, Pesona lain yang menakjubkan dari kota tua ini memiliki bangunan-bangunan tua peninggalan belanda dan ini sering dijadikan tempat berfoto bagi Netizen.

Tak hanya bangunan-bangunan tua saja yang sering dijadikan tempat berfoto. Tetapi ada tempat lain yang memberikan pemandangan yang menakjubkan dan cocok bagi anda yang suka berfoto. Penasaran? yuk simak beberapa tempat yang menakjubkan buat berfoto di sawahlunto ini.
Inilah Spot Foto Yang Lagi Viral di Sawahlunto 

Tempat Foto Yang Viral di Sawahlunto

Danau Biru

Danau Biru, tempat yang satu ini mungkin sobat sudah tau bentuknya kan? Sawahlunto dahulunya kota penghasil batu bara di Sumatera, oleh karena itu kota ini bentuknya seperti kuali jika dilihat dari ketinggian. Untuk Danau Biru nya ini sendiri merupakan bekas galian tambang batu bara, yang bertempat di daerah Parambahan. Untuk mencapai lokasinya, dibutuhkan jarak sekitar 13 km dari pusat kota. Danau Biru ini merupakan Destinasi Wisata Surga yang berada di Sawahlunto tepatnya di daerah Parambahan, dengan menghadirkan pemandangan yang menakjubkan tempat ini sering dijadikan spot foto oleh para warga net. Jika anda berkunjung ke Sumatera Barat, alangkah baiknya anda mengunjungi Danau Biru ini.

Puncak Cemara

Dari namanya pasti anda sudah tau kan tempat ini seperti apa? namanya puncak pasti tempatnya di ketinggian kan. Nah, Puncak Cemara yang berjarak 6 km dari pusat kota, disini anda bisa menyaksikan keseluruhan kota Sawahlunto, perbaduan bukit-bukit yang menjulang tinggi yang memagari kota ini, dan bangunan-bangunan sisa tambang batubara menjadikan pemandangan yang mantap.

Untuk mencapai lokasi ke Bukit Cemara ini pun cukup mudah, arahkan perjalanan anda ke arah Talawi yang nantinya di sebelah kanan jalan terdapat plang petunjuk menuju Puncak Cemara. View dari Puncak Cemara ini sering didatangi oleh photographer untuk mengabadikanya kedalam sebuah foto, apalagi pada malam hari dimana anda akan menyaksikan kelap-kelip lampu Kota Sawahlunto.

Masjid Agung Nurul Islam

Masjid Agung Nurul Islam atau sering di sebut Masjid Agung Sawahlunto merupakan salah satu masjid tertua di Indonesia. Letaknya di Kelurahan Kubang Sirakuak Utara, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. Masjid Agung ini berjarak 150 meter dari Museum Kereta Api Sawahlunto.

Masjid Agung Nurul Islam ini dibangun pada masa penjajahan belanda, dan awalnya Masjid ini merupakan bangunan pusat pembangkit listrik bertenaga uap yang dibangun pada tahun 1894, dan berubah fungsi sebagai Masjid pada tahun 1952.

Puncak Poland

Berbeda dengan Puncak Cemara, Puncak Poland ini merupakan salah satu bukit yang menjadi dinding alam yang menghiasi kota Sawahlunto. Jika dilihat dari Pusat Kota Sawahlunto, maka akan terlihat tulisan "SAWAHLUNTO" yang menghiasi dinding tebing pada sebuah bukit, dan bukit inilah yang dinamakan Puncak Poland. Dari Puncak Poland maka akan terlihat pemandangan alam Kota Sawahlunto yang dikelilingi oleh buukit-bukit, sehingga Kota Sawahlunto terlihat bagaikan Kuali.

Museum Gudang Ransoem

Tempat Foto selanjutnya adalah Museum Gudang Ransoem, museum ini terletak di Jalan Abdul Rahman Hakim, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Lembah Segar, Sumatera Barat. Museum Gudang Ransoem ini menempati sebuah komplek bangunan bekas dapur umum para pekerja tambang batu bara dan pasien RSU Sawahlunto.

Gedung Museum Gudang Ransoem ini dibangun pada tahun 1918 pada waktu penjajahan belanda. Dan untuk harga tiket masuknya adalah Rp. 4000 untuk orang dewasa, dan Rp. 2000 untuk anak-anak. Jam buka pada Museum ini adalah : Selasa sampai Jum'at pukul 07.30 - 16.30 untuk hari Sabtu dan Minggu di buka pukul 09.00 - 16.00 WIB.

Buat anda yang suka travelling dan gemar mengabadikan moment, tempat ini bisa menjadi rekomendasi tempat liburan anda selanjutnya. Selain anda mendapatkan Spot buat foto yang menakjubkan anda juga bisa tau sejarah terbentuknya Kota Sawahlunto. seperti pepatah "Menyelam Sambil Minum Air"

Itulah artikel mengenai Spot Foto Yang Lagi Viral di Sawahlunto, semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda dan juga bisa menjadi bacaan yang informatif. Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Inilah Spot Foto Yang Lagi Viral di Sawahlunto"

Posting Komentar