Keajaiban Wudhu Sebelum Tidur Yang Luar Biasa

majalahmaya.net - Inilah Keajaiban Wudhu Sebelum Tidur Yang Sangat Luar Biasa - Wudhu pada umumnya dilakukan kalau hendak melaksanakan Sholat, karena Wudhu merupakan SAH tidaknya Sholat. Akan tetapi Wudhu juga sering di gunakan ketika hendak melaksanakan yang berhubungan dengan agama seperti mengaji. Tetapi mungkin dari kalian belum ada yang tau tentang Keajaiban Wudhu yang dilakukan sebelum tidur.

Mungkin bagi sebagian orang jarang melakukan Wudhu ketika hendak tidur, atau bahkan tidak pernah melakukanya. Padahal Wudhu sebelum tidur itu merupakan amalan yang sering dilakukan oleh Rosulullah SAW. Lantas kalian yang sebagai umatnya kenapa tidak mengikuti amalan yang di ajarkan Rosulullah SAW.

Keajaiban Wudhu Sebelum Tidur Yang Luar Biasa

Salah satu amalan yang kerap dilakukan Rasulullah SAW adalah wudhu sebelum tidur. namun banyak juga yang mengabaikan hal ini. saat orang sudak mengantuk, mereka lebih memilih untuk langsung tidur daripada melakukan wudhu terlebih dahulu. padahal selain termasuk ibadah, wudhu juga mempunyai manfaat dan keajaiban besar bagi tubuh. Berikut adalah informasi lengkapnya.

Bebas Dari Kuman Dan Mencegah Penyakit

Anggota tubuh seperti tangan, wajah, kaki adalah bagian tubuh yang mempunyai kuman yang paling banyak karena ketiga bagian tubuh tersebut bersentuhan langsung dengan benda asing. oleh sebab itu, perlu dilakukan pembersihan berulang kali pada ketiga bagian tersebut.

seorang peneliti dari Universitas Alexandria, Dr Musthafa Syahatah mengatakan bahwa orang yang rajin wudhu mempunyai kuman dan penyakit yang lebih sedikit dibandingkan orang yang tidak berwudhu.

Didoakan Malaikat

Dalam sebuah hadist diriwayatkan oleh Ibnu Hibban menyebutkan bahwa seseorang yang wudhu sebelum tidur ketika bangun akan didoakan oleh malaikat. Betapa bahagianya bila di do'akan oleh malaikat, kita semua tahu bahwa malaikat adalah hamba allah yang paling setia.

Wajah Sehat  Dan Cerah

Para pakar kecantiikan menganjurkan bagi para wanita untuk mencuci muka/wudhu  sebelum tidur untuk menjaga kesehatan wajah. maka Nabi Muhammad SAW sudah lebih dulu menganjurkan untuk melakukan wudhu sebelum tidur agar wajah bersih dan sehat. hal ini membuktikan bahwa wudhu sebelum tidur sangat dianjurkan baik dari sisi agama maupun medis.

Menstimulasi Saraf Pusat

Seorang psikater sekaligus ahli neurology Prof. Leopold Warner Von Ehrenfels dan Austria mengatakan bahwa ada keajaiban ketika seseorang melakukan wudhu. pusat syaraf manusia yang paling peka pada bagian tangan, dahi dan kaki sangat sensitif dengan air segar. ketika kita membasuh ketiga bagian tersebut secara tidak langsung anda mestimulus syaraf pusat.

Semakin Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Wudhu adalah salah satu ibadah yang tinggi karena dengan wudhu kita senantiasa menjaga kebersihan diri. Allah SWT sangat mencintai hambanya yang menjaga kebersihan. karena Kebersihan adalah sebagian dari iman.

Dari Keajaiban Wudhu Sebelum Tidur yang telah diuraikan diatas, semua itu telah dibuktikan oleh para pakar di dunia. Nah, buat kalian yang jarang melakukan Wudhu sebelum tidur, mulai sekarang lakukanlah kebiasaan ini agar kalian bisa merasakan betapa luar biasanya mukjizat dari wudhu sebelum tidur.

Demikianlah uraian tentang Keajaiban Wudhu Sebelum Tidur Yang Luar Biasa. Semoga kita semua diberi kemudahan dalam mengamalkan ajaran Rosulullah SAW. Semoga Bermanfaat.


0 Response to "Keajaiban Wudhu Sebelum Tidur Yang Luar Biasa"

Posting Komentar