Kebiasaan Yang Menyebabkan Cepat Tua

majalahmaya.net - Kebiasaan Yang Menyebabkan Cepat Tua, Bila berbicara mengenai penyebab cepet tua ini rasanya agak aneh ya. Secara, kalaupun tidak melakukan kebiasaan yang bisa menyebabkan cepat tua pun pasti kita semua akan merasakan tua, kecuali jika meninggal. Tetapi, yang akan dibahas di artikel ini maksudnya, kebiasaan yang dapat menyebabkan kalian terlihat cepat tua padahal usia masih terbilang muda.

Saat usia muda, tentu saja dirikita ingin terlihat muda juga, gak maukan jika anda diusia muda tapi wajah kalian terlihat tua? ini akan menjadi masalah tersendiri buat kalian. Tak hanya itu saja, mempunyai wajah yang terlihat sudah tua ini akan membuat kalian merasa tersisih bahkan bisa jadi bahan bullyan. gak mau kan ini terjadi kepada kalian?

Kebiasaan Yang Menyebabkan Cepat Tua
 image source : nationalgeographic.co.id
Nah, Kalian pasti penasarankan kebiasaan apa saja penyebab wajah kalian terlihat cepet tua? langsung saja simak beberapa kebiasaan berikut ini. yang mungkin kalian sering melakukanya.

Kebiasaan Merokok

Dari penelitian yang dilakukan oleh para ahli bahwa selain merokok dapat memperpendek umur hidup, membuat seseorang terkena resiko penyakit jantung dan paru-paru yang sangat tinggi.
Selain itu, ternyata merokok juga dapat berakibat aktifnya enzimyang dapat memecah elatisitas kulit.
walaupun seseorang yang bukan perokok berat, maka juga tetap mendapatkan efek buruknya berupa kerutan halus seta kulit yang pucat, karena disebabkan aktifitas merokok tersebut. kalian juga bisa baca bahaya rokok bagi kesehatan pencernaan Disini.

Tidak Pernah Berolahraga

Salah satu berolahraga adalah meningkatkan sirkulasi darah di kulit, sehingga kulit akan nampak bercahaya dan muda. mulailah berolahraga dengan rutin di pagi hari selama 30 menit..

Kurang Tidur

Jam biologis mengatur tidur anda secara alami. dengan tidur malam yang cukup, maka tubuh akan memperbaiki berbagai kerusakan dan mengeluarkan toksin yang tidak berguna. kekurangan waktu tidur akan mengganggu proses regenerasi sel, sehingga menyebabkan penuaan dini.

Menonton TV Secara Berlebihan

Duduk hingga ber jam-jam didepan TV tidaklah baik untuk kesehatan organ tubuh terutama pinggang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari University of Queensland, hasil penelitian mengatakan bahwa setiap jam yang digunakan untuk menonton TV, makan dapat mengurangi umur selama 22 menit. Masih dari penelitian tersebut, bahwa orang yang menonton TV dalam waktu yang lama akan beresiko tinggi terkena penyakit elzheimer.

Mendengarkan Musik Dengan Suara Keras

Sebagian orang kehilangan pendengaran karena mendengarkan musik dengan volume sangat keras melalui hanphone. Kehilangan pendengaran menjadi gejala penuaan yang umum diketahui.

Mengkonsumsi Makanan Terlalu Manis

Jika kadar gula darah dalam tubuh anda terlalu tinggi, maka berakibat proses glikasi yang merusak kolagen dalam tubuh. Hal ini akan mengurangi elestisitas kulit, sehingga menimbulkan kerutan di kulit.

Bekerja Berat

Fungsi dan kinerja tubuh yang dipaksa untuk bekerja terlalu berat, dalam jangka panjang akan mengalami penurunan dan membuat seseorang terlihat lebih tua dripada usia aslinya.
Kecuali jika kamu dapat menjalani pekerjaan tersebut dengan rasa yang fun dan enjoy maka tidaklah bermasalah.

Kurang Minum Air Putih

Para ahli menjelaskan bahwa kekurangan konsumsi air putih menimbulkan stress pada kulit, yang menyebabkan kulit rentan berubah menjadi kusam dan keriput. Untuk menghindarinya, minumlah minimalnya 8 gelas dalam sehari.

Kurang Asupan Buah Dan Sayuran

Orang tua tidak membutuhkan kalori dalam jumlah tinnggi. untuk mengurangi efek penuaan seperti keriput, perbanyak asupan makanan yang bergizi. Buah-buahan dan sayuran baik untuk mencegah penuaan dini. Demikian sebaliknya juga, ketika malas atau jarang mengkonsumsi sayuran makan sangat beresiko untuk membuat cepat tua pada seseorang.

Tidur Tanpa Menghapus Make-up

Berbagai kotoran dan polusi yang tercampur dengan riasan diwajah, dapat menimbulkan masalah kulit seperti flek hitam dan jerawat.
kebiasaan seperti ini bisa menjadi penyebab cepat tua sebelum waktunya.

Itulah Informasi mengenai Kebiasaan Yang Menyebabkan Cepat Tua, Semoga artikel ini bisa menambah wawasan bagi kalian semua. Semoga Bermanfaat.


0 Response to "Kebiasaan Yang Menyebabkan Cepat Tua"

Posting Komentar