Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

majalahmaya.net - Inilah Makanan Yang Bisa Menyebabkan Keputihan Pada Wanita - Buat kalian yang berkelamin Wanita, ini mungkin informasi yang kalian butuhkan saat kalian mengalami keputihan dan ingin tau penyebabnya. Nah, mungkin kalian penasaran kan? Penyebab Keputihan yang kalian Alami. Apa saja makanan penyebab keputihan berlebih dan makanan yang baik untuk mencegah keputihan. Langsung saja simak beberapa penjelasan berikut.

Makanan Yang Bisa Menyebabkan Keputihan Pada Wanita

Inilah Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita - Ternyata penyebab keputihan tidak hanya dipengaruhi oleh gaya hidup saja.Tetapi makanan yang anda konsumsi pun sangat berpengaruh sebab timbulnya keputihan pada organ intim anda. Mungkin anda pernah mendengar ada beberapa makanan yang bisa menyebakan timbulnya keputihan seperti buah nanas,mentimun,telor,kol,buah pear,telur dan udang.Walaupun belum bisa dibuktikan secara ilmiah tapi sebagian wanita percaya jika memakan makanan tersebut bisa menyebabkan keputihan.

Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita
image source : keputihanwanita.com

Sehingga mereka jika di konsumsi dengan tidak baik dan takaran nya tidak tidak normal akan menjadi Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita. Sementara wanita yang lebih sering mengkonsumsi yoghurt lebih jarang mengalami keputihan karena yoghurt dipercaya mengandung lactobacillus yang bisa melawan bakteri jahat dalam tubuh.Meskipun belum dapat juga dibuktikan secara ilmiah.

Berikut ini adalah beberapa Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita:

1. Makanan Yang Memiliki Kandungan Ragi

Makanan yang disinyalir menjadi Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita. Makanan yang memiliki kandungan ragi adalah makanan yang dibuat melaui sistem fermentasi seperti pasta tomat,keju,dan jamur. Sebagian wanita percaya jika sedang mengalami keputihan jauhilah makanan yang bisa merangsang lendir pada vagina seperti telur,ketimun,dan udang.Mengkonsumsi yoghurt ketika sedang mengalami keputihan justru lebih dipercaya karena kandungan lactobacillus yang bisa melawan bakteri jahat.

2. Buah Yang di Keringkan 

Makanan ini juga menjadi Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita jika konsumsinya diluar batas. Di zaman serba instan seperti saat ini,mungkin anda sering menjumpai buah-buahan yang sudah dikeringkan atau buah-buahan yang dikemas dalam kemasan kaleng.Perkembangan jamur di organ kewanitaan kita berpengaruh terhadap apa yang kita konsumsi,buah yang dikeringkan dipercaya memiliki kandungan takaran gula fruktosa yang tinggi yang bisa menyebabkan perkembangan jamur di organ kewanitaan tumbuh lebih cepat.

3. Buah Nanas

Buah Nanas juga selain membuat becek ternyata ini juga bisa menjadi Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita Buah nanas adalah salah satu buah yang bisa membuat produksi lendir di organ kewanitaan menjadi lebih banyak.Hal ini disebabkan karena jika anda mengkonsumsi buah nanas terlalu banyak maka dapat menambah asam yang banyak atau terlalu berlebih pada lambung.Jika asam lambung meningkat reaksi tersebut bisa mengaktifkan sebagian bakteri yang dapat mengakibatkan membusuknya makanan di dalam lambung,yang selanjutnya dikeluarkan oleh tubuh dalam bentuk lendir melalui vagina.Lendir inilah yang dimaksud keputihan.

4. Gula

Jika andsepertia ingin mencegah keputihan ,jauhilah makanan atau minuman yang memiliki kadar gula tinggi seperti minuman bersoda,dan makanan-makanan yang manis seperti permen,donat,dan buah-buahan yang mengandung glikemik atau kadar gula tinggi seperti anggur dan pisang.Hal ini disebabkan karena ada istilah “makanan jamur adalah gula”,jadi gula dapat menambah perkembangan jamur di tubuh kita.Jamur candida albicans bisa tumbuh menjadi tambah subur di vagina jika kita mengkonsumsi gula dalam jumlah yang over dosis.

Ada beberapa Mikroorganisme yang bisa menyebakan keputihan diantaranya adalah :

1. Parasit Trichomonas Alat Kelaminlis

Keputihan yang disebabkan oleh parasit trichomonas alat kelaminlis biasanya tidak menyebabkan vagina gatal tetapi cairan yang keluar sangat kental,berbuih dan mengeluarkan bau yang tidak sedap karena adanya parasit yang bersarang di area organ intim.Keputihan yang disebabkan oleh jenis mikroorganisme ini biasanya bisa menimbulkan rasa sakit jika bagian alat kelamin ditekan.

2. Bakteri Gardnella

Keputihan yang disebabkan oleh bakteri gardnella biasanya berwarna putih keabu-abuan,cairan yang keluar pun agak sedikit encer,berbau amis dan berbuih.Keputihan jenis ini bisa menimbulkan rasa gatal yang tidak tertahankan pada vagina.

3. Virus

Keputihan yang disebabkan oleh virus biasanya sudah masuk dalam kategori keputihan penyakit karena efek yang ditimbulkan lebih berbahaya dibandingkan dengan keputihan-keputihan pada umumnya.Ada 2 jenis virus yang sangat berbahaya bagi organ intim yaitu HIV/AIDS,herpes dan conyloma. Ciri- ciri keputihan ini yang disebabkan virus ini biasanya timbulnya kutil-kutil yang banyakdan diikuti cairan berbau menyengat

Nah, buat kalian para Wanita harap berhati-hati ya dalam mengkonsumsi makanan. Mulai sekarang, agar kalian terhindar dari Keputihan, kalian harus memperhatikan hal-hal diatas. Jangan sampai kalian ceroboh dalam mengkonsumsi makanan sehingga kalian terkena Keputihan.

Mungkin sampai disini dulu dari saya majalahmaya.net tentang Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita, Semoga artikel ini bisa membantu kalian yang lagi mencari informasi Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita. Jangan lupa untuk selalu membagikan informasi ini kepada teman dan orang disekeliling anda. Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita"

Posting Komentar