Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan Tubuh

majalahmaya.net - Inilah manfaat yang terkandung di daun salam bagi tubuh anda, Daun Salam umumnya hanya di buat pada masakan saja, akan tetapi, tahukan anda bahwa kandungan manfaat yang ada di daun salam ini sangat luar biasa dan baik dalam tubuh. Mungkin banyak orang belum mengetahui manfaat daun salam yang sangat luar biasa ini, Untuk anda yang belum tau manfaat daun salam bagi kesehatan tubuh bisa simak artikel di bawah ini.

Daun salam merupakan tanaman yang biasanya tumbuh di pekarangan rumah ataupun kebun. Kegunaannya sudah sangat dikenal pada jaman dulu yaitu sebagai bumbu masakan khas di Indonesia. Daun salam biasanya dicampurkan pada masakan dalam bentuk kering ataupun masih segar. Daun salam menjadi teman dapur bagi ibu rumah tangga, namun daun salam merupakan tanaman herbal yang bisa memberikan manfaat bagi kesehatan sebagai tanaman obat.
Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan Tubuh

Daun salam mengandung zat gizi maupun zat non-gizi yang disebut fitonutrien yaitu kontribtor utama untuk obat asam urat, diabetes., kolesterol, serta menurunkan tekanan darah tinggi. Tentu saja, daun salam ini sangat penting dan bisa sebagai obat herbal yang bisa menurunkan penyakit berbahaya yang banyak menyerang masyarakat kita. Untuk itu, bagi anda yang belum tau penyakit apa yang dapat di sembuhkan dengan daun salam ini bisa baca ulasan dibawah ini.

Berikut ini adalah Manfaat Dari Daun Salam Bagi Kesehatan kita.

Menurunkan Kolesterol Dan Diabetes

Daun salam dapat menurunkan kolesterol dan diabetes caranya yaitu sediakan  10-15 lembar daun yang segar, kemudian cuci lalu rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja. Setelah dingin minum sekaligus dimalam hari. Lakukan secara rutin agar kolesterol maunpun diabetes cepat sembuh.

Mengobati Maag Akut

Bagi anda yang menderita maag, daun salam dapat menjadi obat alami penyakit tersebut. Caranya cuci bersih 15-20 lembar daun segar. Rebus dengan 1/2 liter air sampai mendidih selama 15 menit. Tambahkan gula aren. Setelah air rebusan dingin, minum airnya sebagai teh herbal. Lakukan setiap hari sampai rasa perih di lambung hilang.

Pencegahan Kanker

Daun salam mengandung asam caffein, quercetin, euganol dan catechin yang mempunyai siffat perlindungan serta memberikan perlawanan terhadap semua jenis kanker. Daun salam juga mengandung phytonutrient yang disebut pathenolide dan telah terbukti secara khusus menahan prolliferasi sel kanker serviks.

Mengobati Diare Secara Alami

Daun salam juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit diare caranya yaitu sediakan 15 lembar daun salam segar. rebus dalam 2 gelas air sampai mendidih. kemudian tambahkan sedikit garam dan tunggu sampai dingin. Minum semua air tersebut agar diare cepat sembuh.

Menurunkan Tekanan Darah

Daun salam juga dapat menurunkan tekanan darah. Carannya gunakan 7-10 lembar daun salam yang segar, kemudian rebus bersama 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring lalu minum rebusan daun salam sehari 2 kkali masing-masing setengah gelas.

Pengobatan Gangguan Ginjal

Daun salam dapat membantu mengobbati infeksi ginjal, bahkan juga batu ginjal. Caranya yaitu dengan mendidihkan 5 gram daun salam dengan 200 ml air sampai menjadi sekitar 50 ml air. Saring dan minum ramuan ini dua kali sehari, untuk menghentikan pembentukan batu ginjal.

Mengobati Kencing Manis

Caranya yaitu rebus 7-15 daun salam dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja. Kemudian saring dan tunggu sampai dingin kemudian diminum sebelum makan. Lakukan dua kali sehari supaya khasiat daun salam meresap pada tubuh.

Mungkin anda semua tidak menduganya bahwa berbagai macam penyakit yang berbahaya itu bisa di ringankan dengan Daun Salam. Tentu saja daun salam ini merupakan obat herbal dan tanpa efek samping. Mungkin di sekitar anda banyak terdapat daun salam, maka dari itu manfaatkanlah daun salam ini, selain sebagai bumbu masakan anda bisa memanfaatkan sebagai obat penyakit di atas tersebut.

Nah, Itulah artikel mengenai Manfaat Daun Salam Bagi  Kesehata Tubuh, Semoga dengan artikel ini anda semua bisa tau akan pentingnya daun salam itu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

0 Response to "Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar