Sungai Maron, Destinasi Wisata di Pacitan Jawa Timur


majalahmaya.net - Sungai Maron, Destinasi Wisata di Pacitan Jawa Timur - Sungai Maron, juga terkenal sebagai The Indonesian Amazon, yang terletak di Pacitan Jawa Timur. Jika anda yang berdomisili di Pacitan mungkin tidak tempat ini sudah tidak asing lagi, Tetapi bagi anda yang berdomisili diluar Pacitan, tak ada salahnya anda mengunjungi Destinasi Sungai Maron.

Wisata menyusuri sungai, memang sedang nge-trend belakangan ini di indonesia. Bagaimana tidak, sungai-sungai di indonesia bisa dibilang masih indah dan asri, salah satunya adalah Sungai Maron yang terletak di Pacitan Jawa Timur.

Sungai Maron menjadi sebuah Destinasi wisata alam di kabupaten pacitan yang menyuguhkan pengalaman menyusuri sungai yang jernih dengan panorama yang indah dan unik. Keindahan dan Keunikan dari Sungai Maron ini, terlihat dari kawasan sekeliling aliran sungai yang masih banyak ditumbuhi pepohonan hijau yang lebat dan tanaman kelapa.
image source : iklantravel.com

Sungai Maron, Destinasi Wisata di Pacitan Jawa Timur - Air Sungai Maron, juga terkenal dengan kejernihanya, atas kejernihanya itu, banyak orang menyebutnya "Green Canyon"nya Pacitan. Beberapa Artis dari ibukota pun kabarnya pernah mengunjungi Sungai Maron ini. Jika anda ingin menyusuri Sungai Maron ini, anda bisa menyewa perahu dari penduduk sekitar. Untuk biaya sewanya dipatok antara 100-150 ribu rupiah dan sudah termasuk ongkos juru kemudi. Dengan biaya segitu anda akan dimanjakan keindahan dari Sungai Maron tersebut.

Setiap satu perahu bisa menampung maksimal 5-6 orang. Anda dapat menyusuri Sungai selama kurang lebih 45 menit. Dengan perjalanan sepanjang kurang lebih 4 hingga 6 kilometer, anda akan menemukan pengalaman wisata yang sangat menyenangkan. Jadi mata anda akan dimanjakan dengan keindahan di sekitar sungai.Melihat Pesona keasrian pepohonan, jernihnya air, dan pesona suasana pedesaan yang nyaman. Namun anda juga harus berhati-hati, karena kedalaman Sungai Maron ada yang mencapai 20 meter.

image source : journal.momotrip.co.id

Wisata Sungai Maron, memang tidak terlalu jauh dari pusat kota Pacitan. Apalagi, wisata Sungai Maron ini masih terbilang perawan, karena belum banyak wisatawan yang mengunjungi. Untuk itu, Pemandangan Sungai Maron masih menampakkan keasrianya yang elok. Maka Sungai Maron juga terkenal sebagai "The Indonesian Amazon"nya Pacitan, dimana Sungai membentang yang dihiasi pepohonan yang rindang yang menghiasi layaknya sungai hujan tropis Amazon yang terkenal itu.

Dan anda akan semakin menikmatinya, ketika sampai dihilir Sungai, anda akan dipertemukan dengan pantai Ngiroboyo. yaitu Sebuah pantai yang memiliki keunikan tersendiri karena adanya pasir hitam yang mendominasi sebagian besar pantai. Sungguh Pengalaman traveling yang menyenangkan bukan?

Nah, Tempat wisata Sungai Maron ini bisa anda jadikan tempat berlibur anda selanjutnya, Mengingat biaya yang murah serta tempat yang mudah dijangkau membuat Sungai Maron ini wajib anda kunjungi.

Gimana sobat majalahmaya.net? Apakah anda tertarik dengan Destinasi wisata Sungai Maron ini?

Sampai disini dulu artikel travelling Sungai Maron, Destinasi Wisata di Pacitan Jawa Timur dari majalahmaya.net. nantikan artikel tempat destinasi wisata yang lebih menyenangkan lagi. Semoga artikel ini bermanfaat. Happy Travelling.

0 Response to "Sungai Maron, Destinasi Wisata di Pacitan Jawa Timur"

Posting Komentar