Susah Senang Menjadi Seorang Blogger


majalahmaya.net - Susah dan Senang Menjadi Blogger - Menjadi seorang Blogger bukan perkara yang mudah, mungkin kebanyakan orang tau kalau seorang blogger tu enak. Sebenarnya jika berfikiran seperti itu salah. Menjadi seorang blogger dituntut untuk membuat artikel yang bermanfaat, informatif dan berkualitas, bagi para pembaca khususnya pengunjung blog.

Terlepas dari hal itu, menjadi seorang blogger juga harus menyajikan informasi yang update, bukan menyajikan informasi yang lawas atau jadul. Seorang blogger juga harus setia kepada para pembaca atau pengunjung blog, apalagi sudah mempunyai pengunjung tetap, hampir setiap waktu harus mentengin komputer atau Laptop.

Menjadi seorang blogger pasti mempunyai cerita susah dan senang selama menjadi blogger. dan ini mungkin banyak dialami oleh blogger-blogger diseluruh dunia, termasuk saya sendiri. karena saya juga senang menjadi seorang blogger dengan memberikan  informasi bermanfaat bagi para pembaca setia blog saya.

Namun perlu diketahui, kadang artikel yang dibuat dengan susah payah di copy paste seenaknya blogger lain tanpa izin, ini yang membuat para blogger muak dengan sikap para Copasser. Sebenarnya boleh saja namun alangkah baiknya izin dulu kepada penulis, karena penulis juga akan merasa senang bila artikelnya bermanfaat tetapi, caranya harus sesuai etika.
Susah Senang Menjadi Seorang Blogger

Lanjut kepokok permasalahan tentang Susah Senang Menjadi Seorang Blogger, yang mana nanti akan saya jelaskan yang saya alami. Nah, bagi anda yang kebetulan membaca artikel ini dan anda seorang blogger mungkin anda juga merasakan susah senangnya menjadi blogger sama dengan yang saya rasakan. Langsung saja simak beberapa hal berikut ini.

1. Suka di Marahi Orang Tua

Nah, yang satu ini mungkin banyak para blogger yang mengalaminya, bagaimana orang tua tidak marah, coba lihat keseharian kita hanya duduk nongkrong didepan komputer atau laptop dikiranya kita main-main. Padahal kita berusaha menyalurkan hobi menulis artikel yang mana nantinya kita menjadi sukses dengan hobi kita ini. Tetapi kan orang tua tidak tau dengan hobi kita ini, jadi wajar aja bila orang tua kita marah. bener gak sob?

2. Suka Lupa Waktu

Untuk masalah ini mungkin kalian juga merasakan, begitu cepatnya waktu berjalan seiring kita membuat artikel. kadang tidak terasa kita bikin satu artikel ternyata kita menghabiskan waktu berjam-jam, dan ini masih saya alami he he he. Seorang Blogger kadang tidak memperhatikan waktu buat menulis, apalagi masih seorang blogger pemula seperti saya ini, yang masih harus mengotak-atik tampilan blog atau lainya agar blog kita menjadi bagus. berbeda dengan seorang blogger yang besar, mungkin mereka cuman menulis beberapa artikel saja dalam satu minggu. Enak ya, gak kayak kita yang harus menulis artikel setiap hari. kadang disitu saya merasa sedih :(

3. Melatih Kesabaran

Disini seorang blogger di tuntut untuk mempunyai sifat SABAR, kenapa? Mungkin kalian sudah tau kan alasan mengapa kita harus mempunyai sifat sabar. Alasanya banyak sekali seperti artikel di Copas tanpa izin, Bomb Click iklan adsense, atau alasan lain yang bisa membuat kita menahan kesabaran. Menjadi Blogger memang harus mempunyai sifat ini, jika tidak maka kalian akan merasa putus asa dan bisa berhenti di tengah jalan. Intinya jangan pernah mengaku sabar jika belum pernah merasakan susah senangnya menjadi blogger.

4. Senang Jika Artikel Bermanfaat Bagi Orang Lain

Nah, sekarang kita bahas yang senang-senang nih, Sebelumnya saya mau tanya kepada kalian yang seorang blogger, Apa kalian Senang jika artikel kalian bermanfaat bagi orang lain? tentunya senang dan bangga kan. sama sseperti saya, saya juga bangga jika artikel yang saya tulis diblog saya ini bermanfaat. Karena Seorang Blogger adalah makhluk yang terbaik (sampai segitunya). Karena seorang blogger suka berbagi, entah itu ikhlas atau tidak nya urusan belakang tergantung masing-masing kalau masalah ikhlas gak nya.

Tetapi saya percaya kalau apa yang kalian tulis itu ikhlas untuk dibagikan. Seperti yang saya alami sendiri, jika artikel di komen pembaca, apalagi sampai mengatakan "terima kasih, sangat bermanfaat" serasa bikin semangat lagi buat nulisnya. Kalau kalian gimana?

5. Dapat Uang Dari Hobi Blogger

Nah, ini nih yang paling senang menjadi seorang blogger, Dapat uang dari hasil karya sendiri itu sesuatu banget rasanya hehehe... Pasti kalian pernahkan? contohnya saja kita ikut program Google Adsense dan di blog kita terpasang tuh iklan dari Google Adsense, jika visitor blog kita ramai dan banyak pengunjung menge-klik iklan tersebut maka kita akan mendapatkan Uang dari itu. dan ini sudah banyak di geluti para blogger-blogger ditanah air, termasuk saya sendiri pastinya. Tetapi belum pernah PO tiap bulanya ha.ha.ha. (biasa blogger Pemula). Mungkin dari kalian ada gak yang tiap bulan PO? saya yakin banyak kan dan dapatnya pun pasti banyak.. hayoo ngaku.

Mungkin sampai disini cerita saya tentang Susah Senang Menjadi Seorang Blogger, Menjadi Blogger yang terpenting adalah konsisten dalam menyajikan informasi, dan terus semangat dalam menulis artikel tetapi juga harus inget waktu. Jangan sampai hobi blogger ini mengganggu aktifitas yang real kalian. Buatlah blogger ini menjadi hobi sampingan dikala lagi tidak ada kerjaan.

Salam sukses selalu dari saya Blogger Boyolali. majalahmaya.net.

0 Response to "Susah Senang Menjadi Seorang Blogger"

Posting Komentar