Tempat Wisata Puncak Bogor Yang Menyimpan Cerita Mistis

majalahmaya.net - Tempat Wisata di Puncak Bogor yang mengandung cerita mistis, Mungkin dikalangan warga puncak bogor sudah tidak asing lagi dengan wisata alam yang ada di puncak bogor, yaitu Telaga Warna, Curug Panjang, dan Curug Cilember. Dari ketiga tempat wisata tersebut ternyata mengandung cerita mistis, Padahal tempat tersebut sangat indah dan banyak dikunjungi wisatawan lokal dan wisatawan dari daerah lain.

Tempat yang begitu indah ini, banyak wisatawan dari luar yang tidak tau akan cerita mistis dari tempat ini. Objek wisata di puncak bogor ini memang menawarkan keindahan alam yang begitu asri, tak jarang banyak kalangan anak muda mudi yang menghabiskan hari liburnya pergi ketempat ini. Begitu juga dengan wisatawan dari luar, mereka mengajak sanak keluarga untuk berekreasi di tempat yang menawarkan wisata air ini.

Baca Juga : Asal Usul Rawa Pening, Tempat Wisata di Salatiga
                 : Air Terjun Klenting Kuning, Tempat Wisata di Semarang

Tak hanya indah, deretan tempat wisata di kawasan puncak, kabupaten bogor ini juga menyimpan seribu misteri. Mitos, serta cerita mistis masih melekat di tempat wisata yang tak pernah sepi dari pengunjung wisatawan. Dari mistis, sampai pada mitos asal muasal tempat tersebut.

Tempat Wisata Puncak Bogor Yang Menyimpan Cerita Mistis
image source : tribunnews.com
Berikut objek wisata di Puncak yang tidak hanya menawarkan keindahan tapi juga ternyata mempunyai kisah mistis.

Telaga Warna

Di kalangan warga lokal, Telaga Warna juga terkenal sangat angker bahkan dulu hampir tidak ada orang yang berani mendekati tempat ini. Ada sebuah legenda yang diceritakan secara turun temurun, bahwa telaga ini muncul akibat seorang putri raja yang bernama Gilang Rukmini yang murka.
Putri ini kecewa dengan perhiasan yang didapat dari ayahnya sehingga ia marah dan berhasil membuat bumi  berguncang dan muncullah mata air yang menjadi danau yang kini dikenal sebagai Telaga Warna.

Konon, di telaga ini juga hidup dua ekor ikan purba yang berwarna hitam dan kuning, apabila ada orang yang mampu melihat ikan tersebut meloncat ke permukaan telaga, diceritakan segala cita-cita akan tercapai.

Curug Panjang

Ternyata, di balik keindahan Curug Panjang, tersimpan kisah-kisah angker yang pernah dialami oleh warga sekitar yang mencari rezeki ditempat wisata alam ini. Bahkan seorang pedagang cilok yang berdagang disana mengau pernah didatagi makhluk misterius ketika ia tertidur pulas.

Suatu hari ia tidak sengaja tertidur sendirian di sebuah saung hingga malam hari karena hujan membuat tempat itu sepi dari wisatawan. ia dibangunkan dua bayangan dengan cara digoyangkannya saung tempat berteduh itu. Tidak mendapati siapa yang membangunkannya walau pun sudah ia soroti dengan senter, ia mengaku langung lari terbirit-birit meninggalkan dagangannya.

Curug Cilember

Curug yang lumayan sering dikunjungi wisatawan Arab ini ternyata juga memiliki mitos yang dipercaya sebagian pengunjung lokal yang datang. Bahkan pengelola tempat wisata ini mengakui bahwa ada saja pengunjug lokal yang datang ke curug ini dimalam hari hanya untuk mandi. Karena konon, siapa pun yang mandi di curug ini malam hari bsa awet muda dan bisa membawa berkah.
Terlebih, pengelola wisata juga membuka layanan paket 24 jam di tempat ini untuk wisatawan yang
ingin berkemah

Nah, Itulah tempat objek wisata yag ada di puncak bogor yang mengandung cerita mistis, Buat anda yang penasaran dengan tempat ini, anda bisa mengunjunginya dengan keluarga anda.
Semoga Artikel ini bisa membantu anda yang ingin mencari tempat wisata air yang indah dan mengandung mistis, Bagi travellers semua tempat ini bisa menjadi rekomendasi buat anda yang suka mengunjungi tempat-tempat yang sedikit angker. Semoga Bermanfaat.

1 Response to "Tempat Wisata Puncak Bogor Yang Menyimpan Cerita Mistis"