12 Ciri-Ciri Gejala Penderita Kista

Inilah Ciri-ciri Penderita Kista - Cara Mudah Mengenali Ciri-ciri Pada Penderita Penyakit Kista. Kista, merupakan salah satu penyakit ganas, yang sering disebabkan oleh virus didalam rahim kaum wanita. Dan ini menjadi salah satu sebab sulitnya mendapatkan keturunan. Tentu penyakit Kista ini menjadi momok yang menakutkan bagi kaum Hawa, bagaimana tidak, orang yang mengidap penyakit Kista akan sangat sulit untuk mendapatkan keturunan, yang mana ini menjadi idaman bagi yang bersuami istri.

Maka dari itu, Anda harus selalu menjaga alat reproduksi Anda, agar Anda terhindar dari Penyakit Kista ini. Namun demikian, Anda juga harus tau tentang ciri-ciri penyakit kista dan ciri-ciri penderita penyakit kista. Sebelum membahas tentang ciri-ciri penderita penyakit kista, Anda harus tau terlebih dahulu apa itu Kista?

KISTA adalah penyakit yang sering menyerang kaum wanita. Berbentuk benjolan yang berisi cairan yang berlokasi di indung telur. Kista juga merupakan tumor jinak karena penanganannya tidak perlu operasi besar untuk dilakukan tetapi berdasarkan tingkat keganasannya.
12 Ciri-Ciri Gejala Penderita Kista
image source : musdahpai.blogspot.co.id

Menurut Tingkat keganasan kista. Kista terbagi menjadi 2 yaitu :
1. Kista non neoplastik
Yaitu kista yang memiliki sifat jinak dan akan dengan sendirinya mengempes dalam waktu 2-3 bulan
2.Kista neoplastik
Yaitu kista yang harus di lakukan operasi untuk mengangkatnya, tetapi ini berdasarkan sifat dan ukurannya.
Setelah Anda tau tentang dua macam Kista menurut tingkat keganasanya, sekarang kita akan bahas mengenai 12 Ciri-ciri gejala penderita Kista, yaitu sebagai berikut:

1. Keluhan nyeri pada ketiak menjelang / dalam masa haid.
Biasanya penderita kista akan merasakan keluhan pada ketiak, dan itu terjadi ketika dalam masa haid. ini perlu Anda perhatikan, khususnya bagi wanita. Jika Anda merasakan sakit pada ketiak atau sekitarnya, Anda perlu cek ke dokter dikhawatirkan And mengalami gejala penyakit kista.

2. Nyeri perut pada bagian bawah
Rasa nyeri pada bagian bawah perut atau diatas organ intim Anda, ini juga bisa menjadi ciri-ciri terkena gejala kista. Jika Anda mengalaminya, maka berhati-hatilah dan waspada, bisa saja Anda mengalami gejala kista.

3. Haid yang sangat banyak atau justru terlalu sedikit
Perhatikan saat Anda sedang Haid, Apakah darah yang keluar itu banyak atau justru malah terlalu sedikit. Disini Anda disarankan agar mengecek dan berkonsultasi dengan dokter ahli kandungan, agar anda diperiksa apakah anda terkena gejala kista atau tidak.

4. Sering ingin merasa buang air besar/kecil
Jika Anda merasakan ingin buang air besar atau kecil secara terus menerus, tidak seperti biasanya atau tidak secara normal pada umumnya, Anda bisa saja terkena gejala timbulnya penyakit kista dalam rahim Anda.

5. Dalam keadaan lanjut dapat teraba benjolan di daerah perut

Jika didaerah perut saat diraba ada seperti benjolan, segera cek ke dokter, apakah benjolan tersebut kista atau bukan. Jika itu benar-benar kista maka mintalah penanganan yang lebih lanjut.

6. Perubahan pola haid
Perhatikan juga pola haid Anda, jika pola haid Anda mengalami perubahan atau tidak seperti tanggal haid anda, bisa saja Anda mengalami gejala penyakit kista. maka dari itu Anda disarankan agar selalu mengecek tanggal haid Anda. Agar Anda tau siklus haid Anda secara teratur.

7. Pendarahan vagina yang hebat
Pendarahan pada vagina yang hebat atau tidak seperti pendarahan pada saat haid, ini juga memicu timbulnya gejala penyakit kista. Jika Anda mengalaminya harap selalu waspada dan segeralah periksa ke dokter spesialis.

8. Nyeri perut hebat di sertai mual dan muntah
Berbeda dengan nyeri perut dibagian bawah, ciri gejala kista nyeri pada perut yang hebat serta disertai rasa mual dan muntah ini merupakan ciri terjadinya gejala penyakit kista. Jika Anda mengalaminya segeralah minta penanganan dokter, supaya bisa  mencegah terjadinya penyakit kista yang berbahaya.

9. Pembesaran perut
Jika Anda mengalami pembesaran pada perut Anda, tidak seperti ukuran perut pada umumnya, bisa saja Anda sudah di tempati penyakit kista. Anda bisa mengeceknya sendiri dengan cara mengukur lingkar perut Anda.

10.Rasa sakit seperti digigit semut di bagian kanan/kiri bawah perut secara bergantian.
Jika Anda mengalami rasa sakit seperti gigitan semut di bagian perut ntah itu bagian kanan, kiri, atau bawah, yang sakitnya secara bergantian ini juga dapat menjadi ciri timbulnya penyakit kista dalam rahim Anda.

11. Sakit pinggang bagian belakang
Sakit pinggang dibagian belakang juga merupakan ciri-ciri penderita kista, biasanya ciri-ciri ini banyak orang yang tidak menyadarinya. Kadang mereka beranggapan bahwa jika merasakan nyeri pada pinggang belakang itu disebabkan karena kecapean. Padahal ini bisa saja menjadai timbulnya penyakit kista.

12. Sakit saat berhubungan intim.

Jika Anda melakukan hubungan Intim, dan Anda merasakan sakit dibagian intim Anda. tidak seperti biasanya. maka jangan melakukan hubungan intim dulu. lebih baik Anda konsultasi ke dokter tentang keluhan Anda itu, apakah Anda terkena gejala kista atau tidak dengan sebab merasa sakit saat berhubungan badan.

Ciri-ciri yang telah dijelaskan diatas, perlu Anda perhatikan. Agar Anda bisa melakukan tindakan agar Anda tidak terjangkit penyakit kista, dan bisa melakukan pencegahan timbulnya gejala penyakit kista. Yang terpenting disini adalah Anda harus selalu menjaga kebersihan di sekitar alat intim Anda, agar selalu bersih dan jauh dari segala macam virus dan kuman yang bisa menjadi timbulnya penyakit kista. Nah, bagi Anda yang mengalami salah satu gejala seperti yang telah dijelaskan diatas, segeralah pergi ke dokter spesialis agar Anda diberi penanganan lebih lanjut.

Demikianlah artikel mengenai Ciri-ciri Gejala Penderita Kista yang perlu anda ketahui. Semoga artikel ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam pencegahan penyakit kista. Semoga Bermanfaat.

0 Response to "12 Ciri-Ciri Gejala Penderita Kista"

Posting Komentar