Ayo Wisata ke Kedung Goro, Wisata Alam Indah di Pelosok Desa

Objek Wisata Kedung Goro, Tempat Terpencil Dengan Keindahan Alam Yang Menakjubkan. Kedung Goro - Objek Wisata Alam yang berlokasi di Desa Bolo, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali. Ini merupakan wisata Alam yang begitu indah. Namun belum banyak orang yang tau akan tempat wisata ini.

Kedung Goro, Lokasi Objek wisata ini belum banyak yang tau, hanya daerah sekitar saja yang sering mengunjungi objek wisata ini. Pengunjungpun kebanyakan dari kalangan remaja, yang ingin mengabadikan moment berfoto dan juga berenang di tempat itu. Karena tempat itu terdiri dari tiga buah kolam kecil atau Genthong (sebutan dari masyarakat sekitar) yang kedalamanya bervariasi. ada yang kurang lebih kedalamanya 15 meter.

Tempat objek wisata kedung goro ini sebenarnya bisa dikatakan objek wisata baru, karena sebelumnya belum dikelola dan hanya di buat untuk mandi warga sekitar. Akan tetapi, karena animo masyarakat yang begitu antusias mengunjungi lokasi ini, maka Objek wisata kedung goro sekarang dikelola oleh para masyarakat bolo dan dijadikan salah satu objek wisata.

Ayo Wisata ke Kedung Goro, Wisata Alam Indah di Pelosok Desa

Kedung Goro sebenarnya hanya sebuah sungai kecil, akan tetapi dengan adanya tebing, bebatuan dengan bentuk yang indah, membuat kedunggoro ini terlihat bagus. Disana ada sebuah air terjun kecil serta tiga buah genthong yang bisa dijadikan tempat berenang. air di genthong cukup tenang dan cocok bagi Anda yang ingin mencoba untuk berenang.

Walaupun lokasinya cukup terpencil, tapi banyak juga pengunjung lokal yang datang ke kedunggoro ini. Biasanya tempat wisata ini ramai pengunjung pada hari sabtu sore dan hari minggu, apalagi pada musim kemarau hampir setiap hari banyak pengunjung yang datang, dan biasanya pada jam 14.00. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini disarankan jangan pada musim hujan, karena kalau musim hujan aliran sungai sangat deras dan pemandanganyapun kurang begitu indah. lebih baik berkunjung pada musim kemarau.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan disana, mulai dari berenang, terjun dari tebing, foto-foto, Arum jeram, serta berbgai hal yang bebas anda lakukan dilokasi, yang penting Anda selalu menjaga keamanan diri Anda, karena lokasinya banyak terdapat bebatuan. Maka Anda harus berhati-hati dan waspada jika Anda berkunjung dan melakukan aktivitas di objek wisata ini.

Objek wisata ini letaknya cukup terpencil akan tetapi, kedunggoro pernah dijadikan tempat shooting sebuah film dokumentary My Trip My Adventure yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi besar di indonesia. dan sejak itu, ada peningkatan pengunjung yang signifikan. Tempat ini memang cocok bagi Anda yang suka objek wisata alam yang extrim, karena lokasinya bisa dibilang cukup extrim.

Dan ada kabar baik buat lokasi wisata kedung goro ini, kabarnya lokasi ini akan dibuat untuk pembuatan film petualangan oleh salah satu stasiun televisi swasta. yang akan di laksanakan pada tanggal 23-24 Oktober 2017. ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga bolo khususnya dan bagi masyarakat boyolali pada umumnya. Dampak positif dari adanya shooting film ini, akan membuat objek wisata kedung goro ini akan semakin terkenal dan dikenal oleh masyarakat seluruh indonesia.

Lokasi Objek wisata kedunggoro ini cukup jauh kurang lebih 7 kilometer dari jalan raya kota. Tapi tenang saja, jalan menuju lokasi ini sudah cukup baik dan layak dilalui kendaraan mobil ataupun motor, akan tetapi untuk menjangkau ke lokasi kedunggoro harus berjalan kaki sekitar kurang lebih 600 meter dari lokasi parkir kendaraan. Anda akan berjalan menyusuri jalan setapak karena lokasinya yang berada didalam tengah persawahan warga sekitar. tetapi jalanyapun cukup baik dan tidak membahayakan.

Pada musim kemarau, tempat ini terlihat begitu indah, airnyapun terlihat jernih dan berwarna hijau, dan pada musim kemarau waktu yang pas untuk mengunjungi wisata kedunggoro ini. Namun, untuk musim penghujan, tempat ini kurang pas dikunjungi, karena airnya akan berwarna kecokelatan serta arusnya yang deras. Jadi, jika Anda datang pada musim penghujan Anda tidak bisa bebas sepuasnya bermain di lokasi ini.

Untuk harga tiketnya cukup murah dan sangat terjangkau, untuk biaya parkir mobil atau motor dan juga biaya masuk per orang tidak akan habis sampai 10.000. gimana cukup murah meriahkan? Disana juga ada sebagian warga yang membuka warung kecil, yang berjualan minuman serta makanan ringan yang bisa anda nikmati saat anda merasa lelah dan penat. Harganya pun relatif murah, secara objek wisata ini masih terbilang di pelosok desa.

Gimana, Apa Anda tertarik untuk mengunjungi lokasi objek wisata kedunggoro ini?

Bagi Anda yang berlokasi di wilayah boyolali, Ayo perkenalkan objek wisata Kedung Goro ini. Agar terkenal diseluruh indonesia. dan menjadi objek wisata terbaik di boyolali utara. AYO. Wisata ke Boyolali!!!

Demikianlah pembahasan mengenai Wisata Kedung Goro, Wisata Alam Indah di Pelosok Desa. Semoga artikel ini bisa membantu menjadikan informasi rekomendasi tempat wisata alam selanjutnya yang ingin Anda Kunjungi. Semoga Bermanfaat dan Happy Travelling.

0 Response to "Ayo Wisata ke Kedung Goro, Wisata Alam Indah di Pelosok Desa"

Posting Komentar