Cara Mudah dan Efektif Terhindar dari Kuman

Cara Efektif Terhindar dari Kuman - Kuman, merupakan sumber penyakit bagi kesehatan tubuh, dan menjadi sesuatu yang sangat rentan terhadap timbulnya penyakit. Namun, sekarang banyak cara untuk membasmi dan membersihkan kuman. Akan tetapi, harus tau bagaimana cara yang efektif untuk membersihkan dan membasmi kuman, agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh kuman.

Kuman sendiri bisa terdapat dibanyak tempat, seperti halnya Virus, yang bisa menjangkit dan menyerang kesehatan manusia. Tempat yang paling banyak terdapat kuman adalah tempat yang kotor atau tempat-tempat yang mudah terkena kotoran. Jadi, untuk mencegahnya dan menghindari dari kuman, Anda harus selalu membersihkan lingkungan sekitar Anda, dan tidak lupa agar Anda selalu menjaga kebersihan tubuh Anda.

Cara Mudah dan Efektif Terhindar dari Kuman

Kuman merupakan salah satu penyebab penyakit yang sulit dihindari karena kuman terdapat di banyak tempat, misalnya di tempat umum, uang, gagang pintu dan sebagainya. Nah, Untuk Cara Efektif Agar Terhindar Dari Kuman, majalahmaya.net sudah merangkumkan beberapa cara efektif untuk Anda.

Inilah 5 Cara Efektif Untuk Terhindar dari Kuman:

1. Segera Mandi Setelah Berada Dekat Orang Yang Sakit

Berada di dekat orang yang sakit dapat menyebabkan kita tertular. Gunakan sabun antibakteri agar lebih bersih dan efektif. Namun hal ini tidak perlu dilakukan jika berada di dekat orang yang mengidap penyakit tidak menular seperti kanker atau migrain. Akan tetapi, alangkah baiknya Anda selalu membersihkan diri ketika dekat dengan orang yang terkena penyakit.

2. Hindari Menggunakan Alat Makan Milik Orang Lain

Anda jangan pernah menggunakan peralatan makan seseorang yang mengidap penyakit menular seperti penyakit paru-paru karena dapat menularkan penyakit tersebut. Lebih bijak apabila menggunakan alat makan sendiri. Atau Anda cuci terlebih dahulu alat tersebut sebelum Anda menggunakanya.

3. Gunakan Tisu Basah

Bersihkan tangan dengan tisu basah usai melakukan aktifitas yang menggunakan tangan. Hal ini meminimalisir kontaminasi kuman. Lebih baik Anda gunakan tisu basah yang anti septik, tisu ini sudah banyak dijual dipasaran.

4. Waspada Menggunakan Toilet Umum

Toilet umum, khususnya kloset duduk merupakan tempat penyebaran kuman dan virus. Untuk menghindari hal tersebut, gunakan tisu untuk membuka gagang pintu dan membuka keran, gunakan kertas toilet sebagai alas di kloset duduk atau semprotkan toilet sanitizer. Jangan gunakan air di ember untuk membilas, lebih baik gunakan air langsung dari keran. Kita tau bahwa toilet umum banyak sekali digunakan oleh orang lain, dan ini menjadi sumber penyebaran sebuah kuman.

5. Cuci Tangan Sesering Mungkin

Kuman mudah menempel pada tangan, biasakan untuk cuci tangan dengan sabun setiap ingin melakukan aktifitas. Jika tidak ada air, gunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol. Jika Anda habis beraktivitas jangan langsung digunakan untuk memegang makanan, lebih baik cuci tangan terlebih dahulu sebelum memegang makanan yang ingin Anda makan.

Setelah Anda mengerti dengan cara efektif agar terhindar dari kuman, disarankan agar Anda selalu waspada dan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan tubuh Anda. Menjaga kebersihan itu sangatlah mudah, kalau Anda mengerti bagaimana cara-cara yang efektif  agar terhindar dari kuman, seperti yang telah dijelaskan diatas.

Demikianlah artikel mengenai Cara Mudah dan Efektif Terhindar Dari Kuman, yang bisa saya berikan, semoga artikel ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi Anda semua.

0 Response to "Cara Mudah dan Efektif Terhindar dari Kuman"

Posting Komentar