Destinasi Wisata di Jawa Timur Yang Wajib di Kunjungi

Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Indah. Jawa Timur, memang menjadi tempat yang belakangan ini viral dengan tempat-tempat wisata yang bermunculan. Dan tempat wisata ini wajib Anda kunjungi jika berlibur ke Jawa Timur. Anda bisa mengajak keluarga Anda, Pasangan Anda atau teman-teman Anda. Tempat Wisata di jawa timur ini banyak menyuguhkan tempat wisata mulai dari buatan Alam ataupun buatan Manusia.

Dan bagi Anda yang suka traveller, Wisata di Jawa Timur ini bisa menjadi tempat tujuan Anda selanjutnya. Nah, penasarankan apa saja tempat-tempat wisata di jawa timur yang wajib di kunjungi. Untuk lebih jelasnya simak beberapa ulasan berikut ini.

Destinasi Wisata di Jawa Timur Yang Wajib di Kunjungi, jika berlibur ke Jawa Timur
Destinasi Wisata di Jawa Timur Yang Wajib di Kunjungi
image source : saisane.com

Pantai Buyutan

Pantai Buyutan dijuluki sebagai surga tersembunyi dari pacitan. Tersembunyi? Yup! Pantai ini belum dikelola sebagai tempat wisata guys, jadi belum banyak wisatawan yang tau tentang pantai buyutan. Suasanya pantainnya? Rekommended banget buat kamu dan pasanganmu! suasana pantai yang masih asri, sepi, tenang, cocok banget buat ngilangin kepenatan

Sebelum turun ke pantainya, kamu sama pasanganmu bisa menikmati pantai dann lautnya dari ketinggian. Duduk manis sambil nungguin sunset juga bisa. Di bibir pantainya ada juga nih area yang cukup luas buat kalian mendirikan tenda. Hm, bayangin deh. kamu sama pasanganmu camping di pantai dengan suasana yang tenang dan di temani deburan ombak.

Air Terjun Madakaripura

Wisata Air Terjun Madakaripura terletak di kaki gunung bromo. Bisa juga nih wisata ke Bromo sekalian mampir ke madakaripura. Suasananya masih rindang banget, asri, dan pastinya sejuk banget. Konon, air terjun ini lokasi terakhir Maha Patih Gadjah Mada bersemedi sebelum akhirnya menghilang. Nah kalo kamu sama pasanganmu berkunjung ke Madakaripura, kalian gak cuma bisa merasakan keeksotisannya, tapi kalian juga berkunjung ke tempat bersejarah yang penting lho.

Gunung Bromo

Siapa sih yang nggak tau wisata Gunung Bromo? Gunung yang satu ini pasi udah dikenal banget dikalangan traveler baik dalam negeri maupun diluar negeri. Keindahan alamnya dijamin bisa bikin kamu jatuh cinta. Kalo kamu sama pasanganmu ke Bromo, coba deh jalan-jalan dilautan pasir Bromo atau di padang savananya. Lebih mantap lagi kalo sambil naik kuda. nggal cuma jatuh cinta sama Bromo, kamu juga bakalan jatuh cinta sama pasanganmu.

Hutan Mangrove Wonorejo

Ngomongin wisata di Jawa Timur, jangan lupa sama wisata hutan mangrove yang ada di Surabaya! Hutan mangrove Wonorejo ini adalah ekowisata yang dibentuk oleh masyarakat Wonorejo, Surabaya. Ada beberapa pilihan nih buat kamu sama pasanganmu kalo mau keliling hutan mangrove. Kalian bisa berjalan-jalan diantara pepohonan bakau, atau kalo gak mau capek jalan bisa juga naik perahu atau speed boat. Suasananya yang romantis di jamin biki kamu dan pasanganmu juga makin romantis.

Ranu Kumbolo

Udah pernah nonton film 5cm? Kalau kamu udah nonton, pasti tahu dong sama danau Ranu Kumbolo. Ranu Kumbolo ini berada dijalur pendakian Gunung Semeru, jadi kalau kalian mau mengunjungi Ranu Kumbolo, bisa sekalian tuh sambil naik Gunung Semeru.

Kamu sama pasanganmu suka wisata yang menantang? Catat Ranu Kumbolo sebagai salah satu tempat liburan kalian! selain bisa menikmati alamnya, kalian juga bisa dapetin romantisme yang cuma dirasain saat mendaki gunung sama pasangan. Saling menjaga, saling menyemangati, saling peduli. What a beautiful moment!

Pantai Pelang

Bergeser ke Trenggalek, kita sampai di Pantai Pelang! Kalau pantai yang satu ini sih udah dijadiin sebagai pantai wisata. Jadi kalian nggak akan kesusahan buat nyari penginapan atau tempat-temppat makan di sekitar pantai.

Nah,, kalau kamu dan pasanganmu liburan ke Pantai Pelang, jangan lupa berkunjung ke air terjun Grobogan Sewu! Rugi banget deh kalo gak ke sini. Kalian bisa main sambil menikmati pesona Grobongan Sewun yang kalmik. Konon ceritanya, mandi di Grobongan Sewu ini bisa bikin awet muda lo , guys. hayo, yang mau awet muda sama pasangannya, yuk mampir ke Pantai Pelang.

Bukit Bulu Coban Rais

Bukit Bulu Coban Rais bisa dibilang tempat wisata yang instagramable banget! Tempatnya yang terletak di Kota Batu bikin cuacanya adem, lingkungannya rindang, nyaman banget deh! pemandangannya juga dijamin bisa memanjakan setiap wisatawan yang berkunjung

Ada banyak banget spot foto yang pastinya bikin kamu pengen terus jeprat-jepret. Salah satu spot favorit para pasangan yang berkunjung ke tempat ini adalah gardu pandang, melihat bukit dari ketinggian, kurang mantap apalagi? kalau udah asyik berduaan, jangan lupa ambil foto buat kenang-kenangannya.

Jembata Suramadu

Wiasata di jembatan? Apa serunya sih? Eitss, jembatan bukan sembarang jembatan. jembatan yang satu ini punya banyak keindahan yang nggak kalah dari tempat-tempat wisata lainnya. Jembatan Suramadu nggak cuma berfungsi menghubungkan Surabaya dengan Madura, Jembatan ini juga dikenal sebagai tempat wisata yang kece abis. kamu sama pasanganmu bisa menikmati sunset di jembatan Suramadu dengan ditemani kelap-kelip lampu sambil memandangi keindahan selat Madura. Hmmm, gimana nggak romantis?

Gunung Ijen

Pesona Gunung Ijen emang nggak ada matinya. Keindahan kawah ijen selalu mampu menghipnotis setiap wisatawan yang berkunjung. Gunung yang terletak di Banyuwangi ini dinobatkan oleh UNESCO sebagai cagar biosfer karena mempunyai blue fire yang gak usah ditanya lagi deh kerennya kayak gimana. kamu bisa banget ngajak pasanganmu kesini buat menikmati alam gunung ijen. Naik gunung , ngrasain pesona alamnya, sama pasangan lagi. Kurang apa coba? Eh, jangan lupa mengabadikan kenangan-kenangan kalian, ya!

Batu Night Spectaculer (BNS)

Kalau tadi kita udah ngomongin tempat-tempat wisata alam, sekarang kita pindah ke Dufannya Jawa Timur. kira-kira dimana ya? Di mana kalau bukan BNS yang terletak dibatu, Jawa Timur. Taman bermain yang satu ini dijamin nggak kalah dari Dufan. Banyak banget wahana kece yang harus kalian coba di sini, guys.

Rumah kaca, lampion garden, sepeda udara, galeri hantu, drag race, mouse coaster, dan masih banyak yang lainnya. Ajak pasanganmu keliling BNS sambil makan gulali atau jajanan lainnya. Cobain wahana-wahana yang menantang boleh juga. Kalau takut?  nggak perlu takut donk,'  kan ada yang nenangin.

Nah, itulah beberapa Destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi jika Anda sedang berada di Jawa Timur.

Itulah artikel mengenai Destinasi Wisata di Jawa Timur Yang Wajib di Kunjungi, semoga artikel ini bisa membantu Anda yang ingin mencari tempat wisata baru yang ingin dijadikan tempat berlibur selanjutnya. Semoga Bermanfaat. Happy Travelller.

0 Response to "Destinasi Wisata di Jawa Timur Yang Wajib di Kunjungi"

Posting Komentar