Inilah Manfaat Dari Ciuman Bibir

Manfaat Saat Berciuman di Bibir. Sudah bukan menjadi hal rahasia lagi kalau berciuman dapat meningkatkan intimasi dengan pasangan. Berciuman di bibir dengan pasangan ternyata memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh mereka yang melakukanya. Mungkin bagi sebagian orang belum tahu akan manfaat ciuman bibir ini.

Dari kalian mungkin sering melakukan ciuman bibir, akan tetapi kalian tidak menyadari bahwa apa yang kalian lakukan itu ternyata mengandung banyak manfaat. Nah, untuk kalian yang pernah melakukanya harap menyimak beberapa manfaat jika melakukan ciuman di bibir berikut ini:

Inilah Manfaat Dari Ciuman Bibir

Manfaat Dari Berciuman di Bibir

1. Dapat Membakar Kalori

Berciuman di bibir ternyata bermanfaat dapat membakar kalori di tubuh. Menurut para ahli, saat berciuman penuh gairah selama satu menit dapat membakar 2 sampai 5 kalori. Bandingkan jika kalian berciuman selama satu jam berarti kalian telah dapat membakar kalori setengah gelas anggur atau segenggam permen coklat.

2. Dapat Mencegah Darah Tinggi

Disamping bermanfaat bisa membakar kalori, ciuman dibibir juga dapat mencegah terjadinya darah tinggi dalam tubuh Anda. Ya, ciuman di bibir dapat membuat jantung berdetak lebih efektif sehingga dapat mengalirkan darah ke semua organ vital secara baik.

3. Dapat Meningkatkan Imunitas

Walaupun ciuman dapat menularkan berbagai macam penyakit, akan tetapi ciuman juga dapat meningkatkan Imunitas tubuh. Seperti yang dilakukan oleh Medical Hypotheses dalam Study nya mengatakan bahwa Berciuman dapat meningkatkan imunitas wanita dari cytomegalovirus, yaitu suatu virus yang masih tergolong keluarga virus herpes.

4. Dapat Mengencangkan Otot Wajah

Berciuman di bibir ternyata dapat membantu Anda tampil awet muda. Hal ini di karenakan, berciuman di bibir dapat mengencangkan otot-otot pada wajah Anda. Saat berciuman 30 otot di wajah akan bekerja dan membuat wajah lebih kencang dan awet muda.

5. Dapat Terhindar Dari Stress

Sebuah Ciuman jika berasal dari pasangan Anda yang Anda cintai tentu saja membuat Anda bahagia. Study ilmiah mengatakan bahwa berciuman dapat meningkatkan kadar oksitosin, yaitu zat penenang alami bagi tubuh dan dapat meningkatkan endorphin yaitu zat kimia untuk merasa senang. Selain itu, berciuman juga dapat meningkatkan dopamin yang berperan dalam ketertarikan romantis dengan orang lain.

6. Dapat Meredakan Kram dan Sakit Kepala Saat Menstruasi

Mungkin Anda tidak menyadarinya jika Anda mengalami kram dan sakit kepala saat menstruasi dapat di diatasi dengan berciuman. Lo, Kok bisa? bisa saja. Karena berciuman dapat membuat pembuluh darah melebar, sehingga dapat mengalirkan oksigen lebih baik ke tubuh. Dengan begitu kram dan sakit kepala pun berkurang.

Selain dari manfaat berciuman bibir yang telah di jelaskan di atas, ternyata masih banyak lagi manfaat yang di dapat jika melakukan ciuman bibir. Seperti yang di katakan oleh Gordon G. Gallup Jr, Profesor psikologi evolusioner di State University of New York dia mengatakan bahwa ciuman menjadi salah satu alat atau media untuk menilai kesehatan, status reproduksi dan kompatibilitas genetik seseorang.

Nah, sudah pada tahu kan manfaat di balik berciuman di bibir. Ayo, tunggu apalagi, ajak pasangan Anda untuk berciuman dan rasakan manfaatnya.

Demikianlah artikel mengenai Manfaat Dari Ciuman Bibir yang bisa saya uraikan. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda. Semoga Bermanfaat dan Happy Kiss

0 Response to "Inilah Manfaat Dari Ciuman Bibir"

Posting Komentar