Keindahan Objek Wisata Negeri Diatas Awan

Objek Wisata Buntu Liarra, di Masama, Sulawesi Barat - Objek Wisata Buntu Liarra, yang dikenal dengan panorama serta pemandangan yang indah dan menakjubkan mata, Berkat keindahanya itu Objek Wisata Buntu Liarra mendapat julukan "Negeri Diatas Awan" dan sempat viral dimedia sosial. Setelah beberapa akun mengupload ke media sosial miliknya.

Objek Wisata yang berlokasi di Desa Talimbung, Kecamatan Tanduk Kalua, Kabupaten Masama ini kini semakin ramai diburu para wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Mereka pun penasaran dengan kindahan Objek wisata dengan julukan Negeri Diatas Awan ini. Pasalnya beberapa foto yang beredar menampakkan bahwa pemandangan objek wisata tersebut terlihat seperti diatas awan.

Keindahan Objek Wisata Negeri Diatas Awan

Pada akhir bulan September lalu, ratusan wisatawan dari berbagai daerah terus berdatangan ke objek wisata Buntu Liarra ini. Sampai mereka rela mendirikan sebuah tenda-tenda di puncak gunung Buntu Liarra, agar dapat mengabadikan momen cantik dan indah dilokasi Gunung Liarra ini. Pengunjung yang menggemari pemandangan alam ini bukan hanya dari kalangan anak-anak atau remaja, namun banyak juga orang dewasa.

Seperti kata salah satu wisatawan yang baru sekali melihat panorama alam ini yaitu Nelly mengatakan "Pemandangan indah dan menakjubkan, meski harus berjalan kaki beberapa menit sampai kepuncak, tetapi, begitu sampai dipuncak dan menyaksikan lukisan awan indah rasanya terbayar semuanya"

Masyarakat di Gunung Liarra ini, menyebut objek wisata ini dengan nama " Negeri Diatas Awan" karena, bila pengunjung dan wisatawan berada di atas puncak gunung liarra dapat menyaksikan pemandangan alam dan hamparan lukisan awan putih yang tebal menyelimuti lereng-lereng pegunungan. Awanya bahkan sampai dibawah telapak kaki. Pemandangan yang indah ini dapat disaksikan mulai pukul 04.00 hingga pukul 09.00 atau mulai pukul 16.00 sampai tengah malam.

Setelah viral di media sosial, Objek wisata Buntu Liarra yang populer disebut Negeri Diatas Awan, kini terus didatangi dan disesaki oleh wisatawan lokal maupun dari luar terutama pada hari sabtu dan minggu. Seperti kata Kepala Desa Talimbung, Daniel mengatakan "Agar setiap pengunjung yang berada dilokasi tetap menjaga keamanan serta kebersihan di lokasi objek wisata Gunung Liarra ini". Dia juga berharap agar ada perhatian dari Pemkab Mamasa untuk membenahi dari berbagai infrastruktur pendukung wisata seperti perbaikan akses jalan, serta sarana lainya yang bisa menunjang peningkatan jumlah pengunjung ke Buntu Liarra.

Infrastruktur jalan yang belum memadai hingga pengunjung harus berjalan kaki sekitar 30 menit hingga sampai ke puncak gunung liarra. Meski begitu, tak mengurangi semangat para wisatawan untuk sampai kepuuncak gunung. Karena sesampainya dipuncak, semua akan dibayar lunas oleh pemandangan alam yang menakjubkan.

Bagaimana? Apa Anda tertarik ingin mengunjunginya? Seperti kata Daniel, Kepala Desa Talimbung bahwa "Objek wisata tersebut adalah potensi  kekayaan alam lokal masyarakat Mamasa yang tidak ada di tempat lain."

Itulah artikel mengenai Keindahan Objek Wisata Negeri Diatas Awan yang bisa saya berikan. Semoga informasi ini dapat menjadai referensi tempat kunjungan Anda berikutnya. Semoga Bermanfaat. HAPPY TRAVELLING.

0 Response to "Keindahan Objek Wisata Negeri Diatas Awan"

Posting Komentar