3 Air Terjun Yang Indah di Solo dan Sekitarnya

Sebelumnya saya pernah memberikan informasi mengenai 5 Destinasi Tempat Wisata Alam di Solo dan SekitarnyaPada kesempatan kali ini saya ingin membagikan informasi mengenai Wisata Air Terjun yang Indah di Solo dan Sekitarnya. Masih mengenai Solo. Objek Wisata yang bernuansa Alam belakangan ini rame dikunjungi para wisatawan lokal maupun luar daerah, seperti contohnya wisata alam yang bernuansa Air Terjun.

Wisata Air Terjun, masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, disamping suasananya yang adem serta tenang dan pemandangan alam yang indah, objek wisata Air Terjun juga menawarkan keindahan alam yang alami. Udaranya yang belum tercemar serta suasana yang jauh dari kebisingan membuat sebagai salah satu alasan mengapa Objek wisata air terjun menjadi salah satu tempat wisata yang rame dikunjungi.

Namun, tahukah Anda bahwa di Solo ada tiga Air Terjun yang indah, yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Solo. Ke tiga air terjun ini akan memanjakan Anda dengan keindahan Alam serta kesejukan udaranya, Disana Anda akan merasa tenang, damai serta Anda akan merasa rileks dengan suara percikan air yang terdengar.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan di Wisata Air Terjun ini, mulai dari Berenang, atau sekedar foto-foto, dan hal seru lain yang bisa Anda lakukan disini. Nah, Air Terjun seperti Air Terjun Grojogan Sewu, Air Terjun Jumog dan Air Terjun Parang Ijo menjadi tempat rekomendasi di Solo dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi saat berlibur atau saat Anda berkunjung di Solo.

Ketiga nama Air Terjun itu memang terkenal indah dengan pemandangan Alamnya. Jika Anda penasaran, simak ulasannya berikut ini:

Tiga Wisata Air Terjun Yang Indah di Solo dan Sekitarnya

1. Grojogan Sewu

5 Destinasi Tempat Wisata Alam di Solo dan Sekitarnya

Grojogan Sewu yang terletak di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, ini merupakan salah satu tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam serta kecantikan Air Terjunya. Hutanya yang masih lebat serta air terjunya yang deras akan membuat kalian merasakan ketengan saat berada di Grojogan Sewu ini. Wisata Grojogan Sewu ini tak pernah sepi dari pengunjung, mereka menghabiskan waktu di Grojogan Sewu tentu untuk melepas penat serta ingin menenangkan pikiran setelah lelah bekerja. Jika kalian ingin menikmati suasana yang tenang, nyaman, sejuk serta Asri, Grojogan Sewu ini wajib kalian kunjungi.

2. Air Terjun Jumog

5 Destinasi Tempat Wisata Alam di Solo dan Sekitarnya

Berikutnya masih seputar Air Terjun. Air Terjun Jumog yang terletak di Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar Solo. Air Terjun Jumog merupakan salah satu air terjun favorit yang berada di Solo, Air Terjun Jumog memiliki julukan "Surga Yang Hilang" menurut warga sekitar. Kondisi Alam di sekitar Air Terjun ini masih Alami, Hijau, Segar dan masih banyak terdengar suara hewan hutan membuat Air Terjun ini sangat mempesona di Solo. Bagi kalian yang mencari tempat wisata air yang alami, Air Terjun Jumog ini menjadi salah satu tempatnya.

3. Air Terjun Parang Ijo

5 Destinasi Tempat Wisata Alam di Solo dan Sekitarnya

Air Terjun Parang Ijo yang terletak dibawah kaki Gunung Lawu ini wajib kalian kunjungi jika kalian ingin merasakan sejuknya udara pegunungan tapi malas untuk mendaki. Air Terjun ini mempunyai tinggi kurang lebih 50 meter di kaki gunung lawu, wisata air terjun ini cocok dijadikan pelarian dari hiruk pikuk kota. Udaranya yang dingin, sejuk serta hutanya yang masih alami akan memanjakan diri kalian dan membuat kalian betah berlama-lama disini.

Untuk menikmati Wisata Ait Terjun Parang Ijo ini ada dua cara yang bisa kalian coba. Cara yang pertama adalah mendatangi langsung air terjun parang ijo ini dan bermain air dibawahnya. Cara yang kedua adalah dengan menaiki bukit dan melihat pemandangan air terjun parang ijo dari Gazebo atau gardu pandang yang telah disediakan.

Dari ketiga Air Terjun itu mana yang akan Anda kunjungi pertama kali?

Melihat dari gambarnya saja sudah begitu menarik ingin dikunjungi, apalagi melihat langsung dan menikmati suasananya pasti menyenangkan bukan? Anda juga bisa mengajak sanak keluarga Anda jika berkunjung ke wisata Air Terjun tersebut. Jika berkunjung jangan lupa bawa bekal dan tetap selalu jaga kebersihan lingkungan ya.

Demikianlah artikel dari saya mengenai 3 Air Terjun Yang Indah di Solo dan Sekitarnya. Yang bisa saya sampaikan, semoga artikel ini menjadi referensi tempat wisata Anda selanjutnya. Semoga Bermanfaat dan Happy Travelling.

0 Response to "3 Air Terjun Yang Indah di Solo dan Sekitarnya"

Posting Komentar