5 Destinasi Tempat Wisata Alam di Solo dan Sekitarnya

Tempat Wisata Alam yang Indah di Solo dan Sekitarnya. SOLO. Merupakan sebuah kota di Jawa Tengah yang memiliki Tempat Wisata Alam yang Indah dan tidak kalah indah dari Tempat Wisata yang ada di Jogja. Namun, dari berbagai tempat wisata di Solo, ada beberapa tempat yang lagi ngehits dikalangan anak muda. Untuk itu, bagi kalian yang bermain ke Solo luangkanlah waktu untuk menikmati tempat wisata yang indah di Solo dan Sekitarnya.

Untuk kalian yang tidak sabar ingin mengetahui tempat wisata alam yang terkenal di Solo dan Sekitarnya, disini sudah saya rangkumkan beberapa tempat wisata di Solo yang wajib kalian kunjungi.

1. Grojogan Sewu

5 Destinasi Tempat Wisata Alam di Solo dan Sekitarnya

Grojogan Sewu yang terletak di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, ini merupakan salah satu tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam serta kecantikan Air Terjunya. Hutanya yang masih lebat serta air terjunya yang deras akan membuat kalian merasakan ketengan saat berada di Grojogan Sewu ini. Wisata Grojogan Sewu ini tak pernah sepi dari pengunjung, mereka menghabiskan waktu di Grojogan Sewu tentu untuk melepas penat serta ingin menenangkan pikiran setelah lelah bekerja. Jika kalian ingin menikmati suasana yang tenang, nyaman, sejuk serta Asri, Grojogan Sewu ini wajib kalian kunjungi.

2. Lembah Hijau di Jaten

5 Destinasi Tempat Wisata Alam di Solo dan Sekitarnya

Tempat Wisata Alam yang tidak boleh kalian lewatkan selanjutnya adalah Agrowisata Lembah Hijau Jaten. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan persawahan yang indah. Hijaunya sawah dan rerumputan yang terbentang luas di sekitar, akan memanjakan mata kalian saat kalian berkunjung ke Agrowisata Lembah Hijau Jaten. Disini kalian akan merasa tenang serta nyaman sambil menikmati sejuknya hembusan angin. Tak hanya itu, kalian juga bisa belajar di tempat Agrowisata ini, seperti Belajar menanam berbagai tanaman, Membuat pupuk organik serta belajar memerah susu sapi. Agrowisata Lembah Hijau Jaten ini sangat cocok bagi kalian yang ingin mengajak anak-anak kalian, disamping menikmati pemandangan Alam kalian juga bisa belajar serta memperkenalkan Alam kepada anak-anak kalian.

3. Air Terjun Jumog

5 Destinasi Tempat Wisata Alam di Solo dan Sekitarnya

Berikutnya masih seputar Air Terjun. Air Terjun Jumog yang terletak di Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar Solo. Air Terjun Jumog merupakan salah satu air terjun favorit yang berada di Solo, Air Terjun Jumog memiliki julukan "Surga Yang Hilang" menurut warga sekitar. Kondisi Alam di sekitar Air Terjun ini masih Alami, Hijau, Segar dan masih banyak terdengar suara hewan hutan membuat Air Terjun ini sangat mempesona di Solo. Bagi kalian yang mencari tempat wisata air yang alami, Air Terjun Jumog ini menjadi salah satu tempatnya.

4. Air Terjun Parang Ijo

5 Destinasi Tempat Wisata Alam di Solo dan Sekitarnya

Air Terjun Parang Ijo yang terletak dibawah kaki Gunung Lawu ini wajib kalian kunjungi jika kalian ingin merasakan sejuknya udara pegunungan tapi malas untuk mendaki. Air Terjun ini mempunyai tinggi kurang lebih 50 meter di kaki gunung lawu, wisata air terjun ini cocok dijadikan pelarian dari hiruk pikuk kota. Udaranya yang dingin, sejuk serta hutanya yang masih alami akan memanjakan diri kalian dan membuat kalian betah berlama-lama disini.

Untuk menikmati Wisata Ait Terjun Parang Ijo ini ada dua cara yang bisa kalian coba. Cara yang pertama adalah mendatangi langsung air terjun parang ijo ini dan bermain air dibawahnya. Cara yang kedua adalah dengan menaiki bukit dan melihat pemandangan air terjun parang ijo dari Gazebo atau gardu pandang yang telah disediakan.

5. Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso Karanganyar

5 Destinasi Tempat Wisata Alam di Solo dan Sekitarnya

Taman Hutan Rakyat ini terletak di Dusun Sukuh, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar Solo. Taman Hutan Rakyat (tahura) ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang murah di Solo. Tahura atau Taman Hutan Rakyat ini menawarkan suasana yang sejuk karena dikelilingi tanaman pohon pinus. Selain menikmati suasana di Tahura, kalian juga bisa melakukan berbagai hal seperti Berkuda, Memanah, Outbond, dan memberi makan langsung rusa-rusa yang berkeliaran di Tahura ini.

Nah, Demikianlah artikel mengenai 5 Tempat Wisata Alam di Solo dan Sekitarnya Yang Wajib di Kunjungi. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi tujuan wisata Anda selanjutnya. Semoga Bermanfaat.

0 Response to "5 Destinasi Tempat Wisata Alam di Solo dan Sekitarnya"

Posting Komentar