Bahaya Mengkonsumsi Makanan Pedas Berlebihan

Bahaya Mengkonsumsi Makanan Pedas Yang Berlebihan. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai Bahaya Jika Berlebihan Mengkonsumsi Makanan Yang Pedas. Berbicara mengenai makanan tentu saja kita semua suka dengan makanan yang pedas bukan? Banyak diantara kita penyuka rasa pedas kan? Banyak yang beranggapan bahwa Pedas itu nikmat, makan serasa ada yang kurang kalau tidak pedas.

Namun, dibalik kenikmatan itu ada beberapa efek buruk yang ditimbulkan oleh si biang pedas ini. Mungkin dari kita semua cuman tahunya akibat dari mengkonsumsi pedas ini hanya sakit perut, dan menceret. Perlu Anda semua ketahui bahwasanya masih banyak bahaya yang mengancam jika mengkonsumsi makanan pedas yang berlebihan. Berikut saya rangkumkan beberapa efek buruk dan bahaya mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan.
Bahaya Mengkonsumsi Makanan Pedas Berlebihan

Bahaya Mengkonsumsi Makanan Pedas Secara Berlebihan

1. Terjadinya Tukak Lambung

Makanan pedas ternyata dapat menyebabkan luka pada lapisan mukosa yang sensitif atau pada usus kecil yang biasa disebut duodenum (ulkus duodenum), atau juga di esofagus (ulkus kerongkongan). Tukak Lambung yang menyakitkan biasanya menyebabkan rasa terbakar di perut, muntah, mual, dan penurunan berat badan.

2. Dapat Menyebabkan Maag Akut

Maag atau biasa disebut gastritis disebabkan peradangan dari mukosa lambung(membran yang melapisi perut). Serangan ringan maag terkadang dirasakan sesekali, namun kebanyakan kita tidak menyangka ini hanyalah gangguan pencernaan sederhana. Maag Akut biasanya ditandai dengan gejala mual, muntah, diare, demam, serta sakit kepala.

3. Menyebabkan Insomnia

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas dapat meningkatkan temperatur tubuh yang menyebabkan Insomnia(susah tidur). Untuk pencegahanya, sebaiknya Anda hindari makan makanan pedas disaat makan malam.

4. Terjadinya Refluks Asam

Refluks Asam adalah pengaliran kembali isi lambung kedalam kerongkongan. Penyakit ini bisa mengakibatkan peradangan, nyeri, serta kerusakan kerongkongan. Makanan Pedas pada dasarnya merupakan kombinasi Asam, saat terlalu banyak Asam yang masuk kedalam perut, maka akan berpotensi merusak dinding lambung.

5. Akan Kehilangan Nafsu Makan

Makanan Pedas masih aman dikonsumsi jika masih dalam batas yang wajar. Kebanyakan orang biasanya makan makanan pedas 3 hingga 4 kali seminggu, terlebih dari itu mereka cenderung kehilangan nafsu makan.

Dari kelima bahaya yang ditimbulkan jika mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan, ternyata tidak bisa dianggap sebelah mata. Dan mulai sekarang hindari untuk makan makanan yang pedas agar tubuh kita tidak berpotensi terkena dampak buruk dari makanan pedas. Anda boleh makan makanan yang pedas, tapi ingat harus pada batas yang wajar, jangan sampai Anda terkena dampak buruk dari makanan pedas.

Setelah mengetahui dampak buruk dari makanan pedas apakah Anda masih mau mengulangi kebiasaan makan makanan yang pedas?

Semoga artikel kali ini mengenai Bahaya Mengkonsumsi Makanan Pedas Berlebihan bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi Anda semua. Terima Kasih. 

0 Response to "Bahaya Mengkonsumsi Makanan Pedas Berlebihan"

Posting Komentar