Spesifikasi Samsung Galaxy J7 USA

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy J7 USA. Samsung. Kini menghadirkan smartphone baru dari keluarga J Series, yaitu Galaxy J7 USA. Smartphone ini sebenarnya revisi dari Smartphone J7 yang telah dipasarkan sebelumnya. Namun smartphone ini ada beberapa perubahan spesifikasi pada smartphone J7 USA. Lalu apa saja Spesifikasi lengkapnya? Untuk itu simak uraian berikut ini:

Produsen Smartphone yaitu Samsung belakangan ini telah gempar merilis Smartphone, bukan hanya sekali ini saja namun dari tahun tahun sebelumnya. raksasa teknologi ini memang rajin dan konsisten merilis dan merombak perangkat andalanya agar mampu bersaing di pasaran.

Salah satu andalanya itu adalah Samsung Galaxy A Series yang hadir dengan beberapa varian, dan telah resmi di luncurkan pada tahun 2016 silam. namun pihak Samsung merombak kembali dengan penambahan spesifikasi agar lebih gahar di kelasnya. mereka di antaranya adalah Samsung Galaxy A3 yang sebagai varian paling rendah di series Galaxy A. disusul dengan Galaxy A5 sebagai varian menengah, dan yang paling tinggi di varian series A itu adalah Galaxy A7.
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017 USA
image source : ruanggadged.com

Namun memmasuki bulan juli 2017 perusahaan Samsung menyuguhkan Smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy J Series. sebelumnya pihak samsung pernah meluncurkan Galaxy J Series ini, akan tetapi kehadiranya kini dengan perubahan spesifikasi.

Samsung Galaxy J7 2017 USA ini merupakan Smartphone terbaru dan telah resmi di rilis pada bulan juni lalu akan tetapi ketersediaanya mulai bulan juli, sperti namanya USA, Smartphone ini akan di kenalkan di negara amerika. tidak ada Varian warna karena Smartphone ini hanya muncul dengan satu varian warna saja yaitu warna hitam. untuk spesifikasi Samsung tak bisa remehkan begitu saja mengingat perusahaan asal korea selatan ini selalu memberikan yang terbaik bagi penggunanya.

Sekarang kita akan bahas tentang Spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017 USA.

Layar dan Display

Yang pertama kita akan bahas tentang Tampilan layarnya pada Samsung J7 2017 USA. disini pihak samsung menyematkan layar dengan  Type IPS LCD Capasitive TouchScreen, dengan balutan Scratch Resistant, 2,5D Curved Glass, untuk melindungi layar agar tidak rusak saat terkena gesekan, untuk Display samsung memberikan 16M colours dengan 201 to 275 ppi, (~267 ppi Pixel Density), dengan ukuran 720 x 1280 pixels, resolusi layar sebesar 5,5 inch dengan Multy Touch Support.

Network dan Platform

Samsung  Galaxy J7 2017 USA, adalah smartphon 4G LTE yang memberikan kenyamanan dalam akses data  bagi penggunanya, rasanya bukan suatu hal baru mengenai jaringan tersebut, hampir semua merk dan tipe ponsel sekarang menggunakan jaringan tersebut. semartphone ini juga dilengkapi jaringan Mode 3G band dan 2G band.

Jaringan Samsung Galaxy J7 2017 USA ini memakai jaringan GSM. untuk mode 2G Band memakai : GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900. untuk mode 3G Band memakai : HSDPA 850, 900, 1900, 2100. dan untuk mode 4G LTE memakai : LTE 700, 2100, 2600, 1700, 1900, (Whit VOLTE)
Untuk Platform nya Samsung Galaxy J7 2017  USA memakai OS : Android dengan Versi : Android 7.0 (Nougat), (TouchWiz UI)

Prosesor

Untuk urusan dapur pacunya Galaxy J7 2017 USA, mengandalkan Cipshet EXYNOS (7 Octa 7870) yang telah dipadukan dengan prosesor Octa Core, dengann kecepatan 1,6 GHz. dan di padukan dengan GPU Mali T830. jelas dengan prosesor tersebut kecepatan operasional dan loadingnya semakin maksimal.

Memory

Samsung Galaxy J7 2017 USA, memiliki kapasitan penyimpanan internal sebesar 16GB dan di tambah lagi dengan MicroSD sampai dengan 256GB, ruang yang sangat besar untuk menyimpal file file seperti gambar, video dan jenis file lainya. Galaxy J7 2017 USA juga di lengkapi dengan RAM 2GB, (LPDDR3) untuk pengoperasianya.

Kamera 

Dari segi kamera Galaxy J7 USA di bekali dengan kamera utama sebesar 8MP (3264 x 2448 pixels) yang di lengkapi dengan flash, sedangkan di bagian depan dilengkpai kamera sebesar 5MP juga di lengkapi dengan flash. sepasang kamera tersebut mampu merekam video dengan kualitas 1080p 30 Fps. adapun fitur kameranya seperti : Autofokus, Touchfokus, Face Detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Makeup Effects tersemat di dalamnya. dan juga dilengkapi fitur TV output secara Wirelles.

Audio dan Video

Galaxy J7 2017 USA ini bisa memutar Audio dengan format : WAV, OGG, FLAC, MIDI, WMA, M4A, MP3, AMR, AAC, AAC+, jadi dengan format tersebut bisa di mainkan di ponsel ini. sedangkan untuk Video bisa memutar dengan format : 3GP, H.264, MKV, DivX, AVI, xVID, WMV, FLV, MP4, H263. sungguh lengkap ya jenis file yang bisa di jalankan di ponsel ini. Galaxy J7 2017 USA ini juga di sematkan Jack Audio 3.5mm dan tak ketinggalan Radio FM pun ada di dalamnya.

Koneksi Data dan Internet

Koneksi internet dan Data Galaxy J7 2017 USA ini di lengkapi dengan GPRS, EDGE, dengan kecepatan data LTE 50 Mbps, HSDPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL. untuk menunjang browser anda. tak hanya itu untuk Wifi Support nya menggunakan Wi-Fi 802. 11 a/b/g/n/ac , WiFi Direct, Dual Band (2.4 GHz + 5 GHz). tak sampai di sini saja, Galaxy J7 2017 USA ini juga di lengkapi : Bluetooth 4.1, whit A2DP, EDR. MicroUSB 2.0, Hot Spot, PC-Sync (Smart Switch), sayangnya ponsel ini tidak di lengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication)

Baterai

Untuk baterainya sendiri Galaxy J7 2017 USA, ini dibekali dengan kapasitas sebesar Li-Ion 3300 mAh, dengan model Removable, jadi ini merupan baterai yang dapat di lepas, sayangnya tak di lengkapi dengan wireles Charging.

Dari semua spesifikasi di atas masih banyak Fitur-fitur lain yang ada di Samsung Galaxy J7 2017 USA ini, seperti : Calculator, Notes, To do list, Google Apps, Samsung Apps, VAS Apps, GPS (whit A-GPS Support, GLONAS), Proximity Sensor, Accelometer, G-Sensor, Gyro, Hall Effect.dan masih banyak lainya yang ada di dalamnya.

Karena ponsel ini di pasarkan di amerika USA, Samsung Galaxy J7 2017 USA ini di resmikan dan di banderol U$$ 267 Dollar kalau di Rupiahkan setara dengan Rp. 3,5 Jutaan. dengan harga segitu wajar saja dengan apa yang di berikan Galaxy J7 2017 USA ini.

Untuk sobat semua, apa anda tertarik dengan ponsel yang satu ini?

Sampai disini duku Artikel tentang Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017 USA ini, semoga bisa menambah wawasan buat sobat semua.

2 Responses to "Spesifikasi Samsung Galaxy J7 USA"

  1. Samsung galaxy memang canggih, terlebih dengan fitur terbarunya yang bisa memaksimalkan kinerja dan hemat baterai, selain itu juga sekarang lebih mudah di kostumisasi..
    Nice broo.. Kunbal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali bro, dengan kemajuan jaman sekarang ini, teknologi semakin mudah di operasikan. terima kasih kunjunganya bro. siap bro meluncur..

      Hapus