Resep dan Cara Membuat Ayam Geprek Keju Mozarella
Resep dan Cara Membuat Ayam Geprek Keju Mozarella

Resep dan Cara Membuat Ayam Geprek Keju Mozarella

Cara dan Resep Membuat Ayam Geprek Keju Mozarella - Siapa yang tidak kenal degan makanan dari bahan Ayam ini. Ya, Ayam Geprek. Nah, kali ini saya akan membagikan Resep dan Cara mudah membuat Ayam Geprek Keju Mozarella, yang nantinya bisa Anda coba di rumah. Makanan dari bahan utama ayam memang masih menjadi favorit bagi semua kalangan pecinta kuliner masakan nusantara

Cara dan Resep Membuat Ayam Geprek Keju Mozarella - Siapa yang tidak kenal degan makanan dari bahan Ayam ini. Ya, Ayam Geprek. Nah, kali ini saya akan membagikan Resep dan Cara mudah membuat Ayam Geprek Keju Mozarella, yang nantinya bisa Anda coba di rumah. Makanan dari bahan utama ayam memang masih menjadi favorit bagi semua kalangan pecinta kuliner masakan nusantara, tak heran jika makanan yang satu ini banyak diburu oleh para kuliner-kuliner pecinta masakan dari bahan ayam.

Namun, menu makanan Ayam Geprek ini menjadi makanan nomer satu yang paling dicari. Bahkan dalam pencarian di Google, Menu Ayam Geprek menjadi trending atau paling banyak dicari. Resep dan Cara membuatnya yang mudah, menjadikan Ayam Geprek ini banyak yang mencoba membuatnya sendiri.
Resep dan Cara Membuat Ayam Geprek Keju Mozarella

Nah, Bagi Anda yang penasaran mengenai Resep dan Cara membuat Ayam Geprek Keju Mozarella ini, saya akan berikan Resep dan Cara Membuatnya.

Sebelum Anda membuatnya, Anda persiapkan bahan-bahannya dulu yaitu:

  • Ayam 2 potong
  • Keju Mozarella parut 100gr
  • Tepung Serbaguna (Anda bisa membelinya dengan merek sesuai selera)
Setelah bahan-bahan utama diatas sudah Anda persiapkan, sekarang lanjut untuk bahan-bahan bumbu untuk marinasi Ayam. Dan bahan-bahannya adalah sebagai berikut:

Bahan bumbu untuk marinasi Ayam
  • Bawang putih 2 siung (dihaluskan)
  • Lada bubuk
  • Garam
  • Penyedap rasa
  • Cabe bubuk
Setelah bahan bumbu diatas juga sudah Anda persiapkan, sekarang lanjut untuk bahan sambalnya. Dan bahannya adalah sebagai berikut:

Bahan untuk Sambal
  • Cabe rawit 15 buah
  • Bawang putih 2 siung
  • Kacang tanah 50gr (digoreng atau di sangrai)
Seteelah semua bahan-bahan sudah Anda persiapkan seperti Bahan utamanya, bahan bumbunya dan bahan sambalnya. Sekarang lanjut ke tahap membuat Ayam Geprek Keju Mozarella nya. Dan Caranya adalah sebagai berikut:

Langkah-langkah membuat Ayam Geprek Keju Mozarella

Pertama marinasi dahulu ayamnya, masukkan semua bumbu marinasinya aduk sampai merata, diamkan kurang lebih 30 menit, lebih bagus jika disimpan didalam kulkas selama kurang lebih satu malam.

Setalah ayamnya didiamkan selama 30 menit, dilanjutkan dengan membuat baluran untuk ayamnya. Siapkan tepung serbaguna untuk adonan keringnya, lalu ambil kurang lebih 2 sendok makan cairkan kedalam wadah atau mangkok. Untuk adonan basahnya usahakan adonan basashnya tidak terlalu kental.

Selanjutnya, masukkan ayam terlebih dahulu kedalam adonan kering, aduk sampai ayam tertutup rata dengan tepung, angkat lalu celupkan ke dalam adonan basahnya, selanjutnya yang terakhir masukkan kembali ke dalam adonan kering. Setelah itu, goreng ayam dalam minyak panas kurang lebih 15 sampai 20 menit. Setelah matang angkat dan tiriskan.

Selanjutnya, Cara untuk membuat sambalnya, uleg cabe rawit dan bawang putih, tambahkan garam dan penyedap, beri minyak panas kurang lebih 2 sendok makan. Lalu, masukkan kacang yang telah digoreng atau di sangrai, dan uleg lagi sampai halus. Ambil ayam yang tadi sudah digoreng, Geprek-geprek ayam diatas ulegkan dan aduk dengan sambalnya.

Setelah itu, taburi dengan keju mozarellanya yang sudah diparut, lalu lumerkan keju dengan menggunakan torch atau juga bisa dipanggang sebentar dengan oven, microwave, atau pan yang ada tutupnya. Dan Ayam Geprek Keju Mozarellanya siap untuk dihidangkan.

Bagaimana sangat mudahkan membuat Ayam Geprek Keju Mozarellanya? Sekarang Anda sudah bisa membuat ayam geprek keju mozarella dengan bahan-bahan dan langkah seperti diatas.

Demikianlah artikel mengenai Resep dan Cara Membuat Ayam Geprek Keju Mozarella yang dapat saya sampaikan. Semoga artikel ini bisa menjadi tambahan resep masakan Anda selanjutnya. Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Tempat Membaca Informasi Digital Masakini

You Might Also Like: