Daftar Tempat Wisata di Sentul Bogor Yang Wajib di Kunjungi
Daftar Tempat Wisata di Sentul Bogor Yang Wajib di Kunjungi

Daftar Tempat Wisata di Sentul Bogor Yang Wajib di Kunjungi

Tempat Wisata di Sentul Bogor - Berikut ini saya akan merangkumkan beberapa tempat wisata di Sentul Kabupaten Bogor, yang nantinya bisa kamu kunjungi saat Liburan atau akhir pekan, berkunjung ke wilayah Sentul Bogor. Bogor, memang menjadi salah satu Kota di Jawa Barat yang mempunyai tempat-tempat wisata yang sangat indah. Tidak kalah dengan yang ada di Jakarta atau kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Tempat Wisata di Sentul Bogor - Berikut ini saya akan merangkumkan beberapa tempat wisata di Sentul Kabupaten Bogor, yang nantinya bisa kamu kunjungi saat Liburan atau akhir pekan, berkunjung ke wilayah Sentul Bogor. Bogor, memang menjadi salah satu Kota di Jawa Barat yang mempunyai tempat-tempat wisata yang sangat indah. Tidak kalah dengan yang ada di Jakarta atau kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Salah satu wilayah di Bogor yang banyak terdapat tempat wisata adalah di wilayah Sentul. Selain memiliki tempat olahraga yang terkenal yaitu Sirkuit Balapan Motor, Sentul juga memiliki tempat wisata yang indah dan tentu saja wajib di kunjungi. Sentul merupakan sebuah kawasan di wilayah Bogor yang bernuansa pegunungan. Karena terletak di area pegunungan, Sentul memiliki hawa yang sejuk. Selain itu, Sentul saat ini memiliki area hutan yang masih rindang.
image source : tempatwisataseru.com


1. Jungleland Sentul

Yang pertama ada tempat wisata Jungleland Sentul, Jika Jakarta memiliki Dunia Fantasi alias Dufan maka di Sentul ada Jungleland. Salah satu tempat wisata di Sentul ini menawarkan berbagai macam wahana yang bisa kalian naiki bersama keluarga atau teman-teman. Jungleland di buat sedemikian rupa dengan konsep khusus bertema petualangan di alam bebas.

Baca Juga : Tempat Wisata di Puncak Bogor Yang Menympan Cerita Mistis

Taman hiburan yang sudah bertaraf internasional ini memiliki banyak pilihan wahana permainan, mulai dari boom-boom car, bianglala, dan rumah hantu. Ada juga wahana-wahana ekstrim di Jungleland. Harga tiket masuk Jungleland dipatok dengan harga Rp 200.000. Cukup mahal memang, tetapi tak usah cemas karena tempat wisata di Sentul yang satu ini sering mengadakan promo sehingga harga tiket masuk Jungleland menjadi lebih murah.

Untuk jam operasional, Jungleland dibuka pada pukul 10.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB saat weekdays. Pada saat weekend, Jungleland sudah buka sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

2. Curug Bidadari

Selanjutnya ada tempat wisata alam yang bernuansa air yaitu Curug Bidadari. Curug Bidadari adalah salah satu tempat wisata di Sentul yang letaknya berada di Sentul Paradise Park. Curug yang berketinggian sekitar 40 meter ini menawarkan wisata alam yang menarik untuk keluarga, meskipun tak sepenuhnya alami.

Disebut tak sepenuhnya alami karena di bagian dasar dari air terjun Bidadari sudah dibangun wahana taman bermain air atau water park. Justru karena ada water park tersebut, kalian bersama keluarga dapat memiliki lebih banyak aktivitas yang dapat dilakukan. Selain adanya kolam renang, tempat wisata di Sentul ini juga dilengkapi dengan pasir pantai berwarna putih nan lembut yang konon didatangkan langsung dari Pulau Bangka.

3. Taman Budaya Sentul City

Lanjut ke tempat wisata di Sentul Bogor lainnya yaitu Taman Budaya Sentul City. Taman Budaya Sentul City menawarkan lokasi wisata yang indah dengan background alam pegunungan. Di Taman Budaya ini, cocok sekali untuk tempat bersantai sambil minum kopi bersama kerabat.

Tak hanya digunakan untuk sekedar bersantai, tempat wisata di Sentul yang satu ini juga memiliki aneka macam wahana yang dapat kalian coba. Wahana ini mulai dari ATV, trampolin, hingga paintball. Tak heran apabila Taman Budaya Sentul City sering dijadikan tempat team building atau gathering organisasi.

4. Hutan Pinus Gunung Pancar

Masih termasuk wisata alam di sentul bogor, Hutan Pinus Gunung Pancar. Tempat wisata di Sentul yang satu ini tergolong sedang populer saat ini terutama di kalangan anak muda. Hutan pinus Gunung Pancar suasanaya sangat rindah dan masih asri. Di sini, sobat backpacker Indonesia bakal menemukan kedamaian sekaligus ketenangan yang tak akan kalian temukan di perkotaan.

Baca Juga : Daftar Tempat Wisata Anak di Jakarta Yang Wajib di Kunjungi

Pemandangan di tempat wisata di Sentul satu ini pun ciamik. Pohon pinus yang tumbuh jarang-jarang dengan latar pegunungan bisa menjadi tempat yang cocok banget buat foto-foto. Aktivitas lain yang dapat kalian lakukan di sini adalah piknik atau bahkan camping.

5. Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Masih di lokasi sekitar Gunung Pancar, Pemandian Air Panas ini bisa menjadi tempat bagi kamu yang merasa penat atau lelah untuk beristirahat dan memanjakan tubuh dengan mandi air panas. Lelah dengan aktivitas perkotaan, maka sudah saatnya kalian melakukan relaksasi di salah satu tempat wisata di Sentul ini. Tempat wisata yang difungsikan menjadi pemandian air panas ini relatif memiliki tarif yang terjangkau. Anda akan dipatok harga sebesar Rp 2.000 untuk tiket masuk Gunung Pancar serta Rp 10.000 untuk tiket masuk kawasan Pemandian Air Panas Gunung Pancar.

Karena letaknya yang berada di kawasan Gunung Pancar tepatnya di tengah-tengah hutan pinus, kalian akan merasakan sensasi sejuknya hawa pegunungan. Momen yang pas untuk berendam air panas. Tempat wisata di Sentul yang buka 24 jam ini memiliki tiga area kolam. Tiga area kolam tersebut adalah kolam umum, kolam keluarga, dan kolam 3 rasa.

Bagaimana, apa kamu tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Sentul Bogor ini? Tempat wisata di Sentul ini memang sangat cocok bagi kamu yang ingin berlibur dengan keluarga. Tempat yang bagus, indah serta udara yang sejuk, membuat Tempat Wisata di Sentul ini selalu ramai di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Itulah Daftar Tempat Wisata di Sentul Bogor Yang Wajib di Kunjungi yang dapat saya rangkum. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu semuanya. Terima kasih dan Selamat berlibur.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Tempat Membaca Informasi Digital Masakini

You Might Also Like: